Press "Enter" to skip to content

OPERASI KESELAMATAN SINGGALANG 2019, SAT LANTAS 50 KOTA BAGI-BAGI BUNGA

 Anggota Satlantas Polres 50 Kota membagi-bagikan  bunga ke pengendara motor dalam rangka pelaksaan Operasi Keselamatan Singgalang2019.

Kapolres 50 Kota AKBP HARIS HADIS, S.IK, M.M.Tr melalui Kasat Lantas Akp Erman,  SH. MH mengatakan dalam rangka pelaksanaan  Operasi Keselamatan Jaya 2019 ini dengan membagikan bunga ke pengendara motor di jalan kepada pengendara motor di jalan. Hal ini tanda apresiasi kita kepada pengendara yang sudah tertib lalu lintas misal menggunakan helm bagi pengendara motor dan pengendara mobil menggunakan saft belt,” ujarnya  saat ikut membagikan bunga ke pengendara motor, Senin (29/4/2019) sore.

Operasi Keselamatan Singgalang dilakukan serentak di seluruh Indonesia ini lebih banyak Preventif bukan Represif atau penindakan.

“Karena operasi Keselamatan Jaya anggota lebih banyak  memberikan teguran daripada tilang. Anggota khususnya unit Dikyasa akan melakukan langkah sosialisasi dan jemput bola dengan mendatangi sekolah, pangkalan ojek, dan tempat ramai memberikan penyuluhan seputar Kamtertibcarlantas,” tambahnya.

Untuk sasaran operasi menurut Akp Erman,  yaitu pengemudi yang mengendarai kendaraan dibawah pengaruh alkohol, pengemudi/pemotor  dibawah umur, menurunkan orang di jalan tol, menggunakan bahu jalan yang bukan peruntukannya.

“Kita harapkan setelah operasi ini masyarakat dapat meningkatkan disiplin, meminimalisir pelanggaran dan laka lalin, menurunkan totalitas laka, meningkatkan kepercayaan publik tentang opini dalam berlalulintas,” tutupnya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.