Press "Enter" to skip to content

Tetap Upayakan Vaksinasi, Polres 50 Kota Buka Gerai Vaksin

Tetap Upayakan Vaksinasi, Polres 50 Kota Buka Gerai Vaksin  Polres 50 Kota- Demi mendukung upaya pemerintah dalam pengendalian penyebaran Covid-19 dan upaya pelaksanaan vaksinasi, Tim Vaksinasi Polres 50 Kota tetap optimis dan terus membuka jalan kepada masyarakat untuk pelaksanaan vaksinasi tersebut.   Adapun kegiatan vaksinasi yang di gelar diaplikasikan melalui kegiatan-kegiatan Gebyar vaksin di beberapa tempat serta gerai vaksin yang berada di sekitar lokasi Polres 50 Kota.    Seperti halnya hari ini, Selasa 5 Oktober 2021 gerai vaksin tetap di buka oleh Klinik Polres dan BagSumda bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Setempat. Aipda Anton Mawardi S. Kep,  selaku PaurKes dan tim vaksinator di Gerai vaksin menyebutkan pelaksanaan vaksinasi dimulai dari jam 07.00 WIB  sampai 12.00 wib "Untuk pelaksanaan kita sudah mulai buka pelayanan dari jam 07.00 pagi", ujarnya.   Vaksinasi yang digencarkan Polres 50  Kota ini dapat diikuti masyarakat dengan mengikuti alur dan beberapa prosedur yaitu, melakukan tahap registrasi di meja pendaftaran yang mulai di buka jam 07.00 WIB kemudian menyerahkan Poto Kopi KTP dan KK calon peserta. Setelah di registrasi peserta kemudian menunggu panggilan pengecekan tubuh (screening) dari petugas di tempat yang telah disediakan dan kemudian diteruskan penyuntikan vaksin yang dilakukan tenaga medis Polres 50 Kota.     Aipda Anton Mawardi S. Kep,  juga menjelaskan bahwa setelah divaksin peserta menunggu sejenak untuk melihat reaksi terhadap tubuh. Hal ini bertujuan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan setelah divaksin. "Ya, masyarakat dianjurkan untuk menunggu sejenak untuk melihat atau kita sebut observasi reaksi terhadap peserta. Apabila tidak ditemukan gejala maka kita berikan kartu vaksinnya dan baru dibolehkan pulang."    Aipda Anton,  juga menjelaskan bahwa efek setelah divaksin yang normal terjadi adalah keram di sekitar area suntikan vaksin, mengantuk,  merasa lapar namun apabila terjadi kondisi lain maka akan di diberikan tindak lanjutan.  Perlu di cermati, efek vaksin bagi tubuh akan berbeda sesuai dengan kondisi dan imun tubuh.  Pelaksanaan vaksin di gerai vaksin Polres 50 kota ini tidak memiliki batas kuota dalam setiap harinya.   Kapolres AKPB. Trisno Eko Santoso selaku pimpinan Resor 50 Kota berharap kepada terkhususnya masyarakat Kabupaten Lima Puluh Kota untuk tidak takut di vaksin dan tidak percaya dengan berita bohong yang marak beredar saat ini.   Lindungi diri anda, keluarga, dan orang terdekat dari Covid-19. Selalu patuhi protokol kesehatan dan segera lakukan vaksinasi.
Tetap Upayakan Vaksinasi, Polres 50 Kota Buka Gerai Vaksin
Polres 50 Kota- Demi mendukung upaya pemerintah dalam pengendalian penyebaran Covid-19 dan upaya pelaksanaan vaksinasi, Tim Vaksinasi Polres 50 Kota tetap optimis dan terus membuka jalan kepada masyarakat untuk pelaksanaan vaksinasi tersebut.
Adapun kegiatan vaksinasi yang di gelar diaplikasikan melalui kegiatan-kegiatan Gebyar vaksin di beberapa tempat serta gerai vaksin yang berada di sekitar lokasi Polres 50 Kota.
Seperti halnya hari ini, Selasa 5 Oktober 2021 gerai vaksin tetap di buka oleh Klinik Polres dan BagSumda bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Setempat.
Aipda Anton Mawardi S. Kep, selaku PaurKes dan tim vaksinator di Gerai vaksin menyebutkan pelaksanaan vaksinasi dimulai dari jam 07.00 WIB sampai 12.00 wib “Untuk pelaksanaan kita sudah mulai buka pelayanan dari jam 07.00 pagi”, ujarnya.
Vaksinasi yang digencarkan Polres 50 Kota ini dapat diikuti masyarakat dengan mengikuti alur dan beberapa prosedur yaitu, melakukan tahap registrasi di meja pendaftaran yang mulai di buka jam 07.00 WIB kemudian menyerahkan Poto Kopi KTP dan KK calon peserta. Setelah di registrasi peserta kemudian menunggu panggilan pengecekan tubuh (screening) dari petugas di tempat yang telah disediakan dan kemudian diteruskan penyuntikan vaksin yang dilakukan tenaga medis Polres 50 Kota.
Aipda Anton Mawardi S. Kep, juga menjelaskan bahwa setelah divaksin peserta menunggu sejenak untuk melihat reaksi terhadap tubuh. Hal ini bertujuan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan setelah divaksin. “Ya, masyarakat dianjurkan untuk menunggu sejenak untuk melihat atau kita sebut observasi reaksi terhadap peserta. Apabila tidak ditemukan gejala maka kita berikan kartu vaksinnya dan baru dibolehkan pulang.”
Aipda Anton, juga menjelaskan bahwa efek setelah divaksin yang normal terjadi adalah keram di sekitar area suntikan vaksin, mengantuk, merasa lapar namun apabila terjadi kondisi lain maka akan di diberikan tindak lanjutan. Perlu di cermati, efek vaksin bagi tubuh akan berbeda sesuai dengan kondisi dan imun tubuh.
Pelaksanaan vaksin di gerai vaksin Polres 50 kota ini tidak memiliki batas kuota dalam setiap harinya.
Kapolres AKPB. Trisno Eko Santoso selaku pimpinan Resor 50 Kota berharap kepada terkhususnya masyarakat Kabupaten Lima Puluh Kota untuk tidak takut di vaksin dan tidak percaya dengan berita bohong yang marak beredar saat ini.
Lindungi diri anda, keluarga, dan orang terdekat dari Covid-19. Selalu patuhi protokol kesehatan dan segera lakukan vaksinasi.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.