Press "Enter" to skip to content

Kapolres 50 Kota dan Forkopimda pantau Kegiatan SumDarSin di Wilayah Hukum Kab. Limapuluh Kota

Kapolres 50 Kota dan Forkompimda Pantau Kegiatan SumDarSin di Wilayah Hukum Kab. Lima Puluh Kota  Sarilamak, - Setelah resmi dibuka oleh Kapolda dan Gubernur Sumbar Sabtu, 30 Oktober 2021 pelaksanaan kegiatan Gebyar Sumbar Sadar Vaksin (SumDarSin)  di wilayah hukum Kabupaten Lima Puluh Kota di pantau langsung oleh Kapolres, Bupati, dan Forkompimda Kabupaten Lima Puluh Kota.  Kapolres AKBP. Trisno Eko Santoso S.I.K bersama Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo dan Forkompimda berkeliling mengunjungi dan meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi tersebut.    Kegiatan yang bertujuan menaikkan persentase vaksin Provinsi Sumatera Barat ini dicanangkan akan mencapai 143 ribu vaksinasi pada hari ini.  Adapun bagi wilayah hukum Kabupaten Lima Puluh Kota ditargetkan akan mencapai 9 ribu vaksinasi di 15 titik pelaksanaan yang ada. Pasalnya, capaian vaksin untuk wilayah hukum Polres Lima Puluh Kota masih terbilang di angka 30,46%.   "SumDarSin ini digelar karena capaian kita masih rendah. Sehingga untuk mengejar 70% pada tanggal 31 Desember 2021 nanti, harus  kita kejar dengan vaksinasi secara masif. Untuk wilayah hukum Polres 50 Kota sendiri,  kita baru mencapai angka 30,46%. Jadi kita masih butuh setidak nya setengah persen lagi untuk mencapai 70% herd immunity." Ujar Kapolres.  Pada agenda Gebyar SumDarSin ini,  terdapat 15 titik pelaksanaan untuk wilayah hukum Polres 50 Kota yang tersebar di beberapa kecamatan seperti, Kecamatan Harau, Pangkalan, Kapur IX,  Mungka, Guguk, Suliki, Gunuang Ameh, dan Bukit Barisan.   Forkompimda Safaruddin Dt. Bandaro Rajo selaku Bupati Kabupaten Lima Puluh Kota menjelaskan bahwa masyarakat sudah sadar akan pentingnya kesehatan dan mau mengikuti kegiatan vaksinasi yang di gelar.    "Kami rasa pada saat ini masyarakat sudah sadar bahwa kesehatan itu penting dan kami lihat di tempat pelaksanaan vaksin masyarakat juga telah antusias untuk datang," ujarnya.   Berdasarkan keterangan antusias masyarakat untuk ikuti kegiatan vaksinasi ini, menyebabkan tim vaksinator kewalahan untuk mengimbangi banyaknya massa.   "Kita agak kelabakan dengan tim vaksinatornya.  Tapi dengan keadaan tersebut kita akan melakukan penambahan vaksinator agar dapat mencapai target vaksin," Bupati menjelaskan.   Dalam keterangannya di lokasi vaksin, Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo juga menyampaikan update vaksinasi di Kabupaten Lima Puluh Kota telah mencapai angka 32.9% Kabupaten/Kota dengan jumlah orang 99.901 orang.  Keseriusan menghadapi pandemi, Bupati juga menyampaikan bahwa akan mengupayakan pada bulan Oktober ini jumlah masyarakat yang akan di vaksin mencapai angka 100 ribu orang.
Kapolres 50 Kota dan Forkompimda Pantau Kegiatan SumDarSin di Wilayah Hukum Kab. Lima Puluh Kota
Sarilamak, – Setelah resmi dibuka oleh Kapolda dan Gubernur Sumbar Sabtu, 30 Oktober 2021 pelaksanaan kegiatan Gebyar Sumbar Sadar Vaksin (SumDarSin) di wilayah hukum Kabupaten Lima Puluh Kota di pantau langsung oleh Kapolres, Bupati, dan Forkompimda Kabupaten Lima Puluh Kota.
Kapolres AKBP. Trisno Eko Santoso S.I.K bersama Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo dan Forkompimda berkeliling mengunjungi dan meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi tersebut.
Kegiatan yang bertujuan menaikkan persentase vaksin Provinsi Sumatera Barat ini dicanangkan akan mencapai 143 ribu vaksinasi pada hari ini. Adapun bagi wilayah hukum Kabupaten Lima Puluh Kota ditargetkan akan mencapai 9 ribu vaksinasi di 15 titik pelaksanaan yang ada. Pasalnya, capaian vaksin untuk wilayah hukum Polres Lima Puluh Kota masih terbilang di angka 30,46%.
“SumDarSin ini digelar karena capaian kita masih rendah. Sehingga untuk mengejar 70% pada tanggal 31 Desember 2021 nanti, harus kita kejar dengan vaksinasi secara masif. Untuk wilayah hukum Polres 50 Kota sendiri, kita baru mencapai angka 30,46%. Jadi kita masih butuh setidak nya setengah persen lagi untuk mencapai 70% herd immunity.” Ujar Kapolres.
Pada agenda Gebyar SumDarSin ini, terdapat 15 titik pelaksanaan untuk wilayah hukum Polres 50 Kota yang tersebar di beberapa kecamatan seperti, Kecamatan Harau, Pangkalan, Kapur IX, Mungka, Guguk, Suliki, Gunuang Ameh, dan Bukit Barisan.
Forkompimda Safaruddin Dt. Bandaro Rajo selaku Bupati Kabupaten Lima Puluh Kota menjelaskan bahwa masyarakat sudah sadar akan pentingnya kesehatan dan mau mengikuti kegiatan vaksinasi yang di gelar.
“Kami rasa pada saat ini masyarakat sudah sadar bahwa kesehatan itu penting dan kami lihat di tempat pelaksanaan vaksin masyarakat juga telah antusias untuk datang,” ujarnya.
Berdasarkan keterangan antusias masyarakat untuk ikuti kegiatan vaksinasi ini, menyebabkan tim vaksinator kewalahan untuk mengimbangi banyaknya massa.
“Kita agak kelabakan dengan tim vaksinatornya. Tapi dengan keadaan tersebut kita akan melakukan penambahan vaksinator agar dapat mencapai target vaksin,” Bupati menjelaskan.
Dalam keterangannya di lokasi vaksin, Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo juga menyampaikan update vaksinasi di Kabupaten Lima Puluh Kota telah mencapai angka 32.9% Kabupaten/Kota dengan jumlah orang 99.901 orang.
Keseriusan menghadapi pandemi, Bupati juga menyampaikan bahwa akan mengupayakan pada bulan Oktober ini jumlah masyarakat yang akan di vaksin mencapai angka 100 ribu orang.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.