Press "Enter" to skip to content

Operasi Ketupat 2019, Polres 50 Kota Siagakan 271 Personel Gabungan

Polres Limapuluh Kota siagakan ratusan personil dalam Operasi Ketupat Singgalang 2019 yang dimulai hari ini, 29 Mei 2019 hingga 10 Juni mendatang.

Gelar pasukan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri ini dipimpin langsung oleh Kapolres 50 Kota AKBP Haris Hadis di Mapolres Limapuluh Kota, Selasa 28 Mei 2019.

AKBP Haris Hadis mengatakan, Operasi Ketupat Singgalang 2019 berlangsung selama 13 hari. Personil gabungan lintas sektoral yang disiagakan dikatakannya sebanyak 271 gabungan dimana 203 diantaranya adalah personil dari Polres Limapuluh Kota.

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan tahun ini kondisinya cukup khas karena bersamaan dengan penyelenggaraan pemilu tahun 2019.
Hal itu menurutnya tentu membuat potensi kerawanan yang akan terjadi dan dihadapi semakin kompleks.

“Sejalan dengan hal tersebut, berbagai gangguan terhadap stabilitas kamtibmas berupa aksi serangan teror, baik kepada masyarakat maupun kepada personel dan markas Polri dan berbagai kejahatan yang meresahkan masyarakat, seperti pencurian, perampokan, penjambretan, begal, dan premanisme harus diantisipasi,” katanya didampingi Kasubag Humas AKP Yuhelman.

Lebih lanjut, AKBP Haris Hadis juga menjelaskan beberapa gangguan lain yang diantisipasi adalah aksi intoleransi dan kekerasan, seperti aksi sweeping oleh ormas, gangguan terhadap kelancaran dan keselamatan transportasi darat, laut, dan udara. Kemudian juga adanya permasalahan terkait stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok, dan bencana alam, tetap menjadi potensi kerawanan yang harus diantisipasi secara optimal dalam Operasi Ketupat Tahun 2019.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.