Press "Enter" to skip to content

POLRES 50 KOTA LAKSANAKAN APEL GELAR PASUKAN OPERASI KETUPAT SINGGALANG-2022

POLRES 50 KOTA LAKSANAKAN APEL GELAR PASUKAN OPERASI KETUPAT SINGGALANG-2022
POLRES 50 KOTA LAKSANAKAN APEL GELAR PASUKAN OPERASI KETUPAT SINGGALANG-2022
SARILAMAK- Polres 50 Kota laksanakan apel gelar pasukan Operasi Ketupat Singgalang 2022 di halaman mako Polres 50 Kota pada hari ini Jumat 22/4 pada jam 09.00 Wib. Saat pelaksanaan Apel gelar pasukan Wakil Bupati limapuluh kota sebagai pemimpin apel , Kegiatan ini merupakan wujud kesiapan dari Polres 50 Kota dalam melaksanakan Operasi Ketupat Singgalang 2022 akan di laksanakan mulai tanggal 28 April Sampai 9 Mei 2022 nanti.
Apel yang di laksanakan di halaman mako polres 50 Kota ini di hadiri oleh Forkopimda dan Kepala OPD Kab. Limapuluh kota, dan sebagai Pasukan apel gelar terdiri dari Personil TNI, Personil Polres, Sat Pol pp, dinas Perbubungan dan BPBD.
Dalam amanat Kapolri yang di sampaikan oleh Wakil Bupati limapuluh Kota menyampaikan bahwa lebaran idul fitri kali ini akan berbeda dengan idul fitri tahun lalu dimana kali ini pemerintah memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk dapat berkumpul bersama keluarga dan tidak akan di lakukan penyekatan di jalur lintas masyarakat.
Dari hasil survei Badan Litbang Kemenhub RI, akan di prediksi sekitar 85,5 juta masyarakat akan melaksanakan mobilitas perjalanan selama idul fitri kali ini. Walaupun pandemi Covid sudah terkendali dimana tingkat penularan di bawah 1% namun perlu saya tegaskan bahwa pamdemi belum selesai tambah, kita harus selalu waspada dengan tingkat mobilitas masyarakat yang tinggi pada saat idul fitri nanti tegas wakil Bupati itu.
Kapolres 50 Kota AKBP Trisno Eko Santoso, S.I.K. menyampaikan operasi ini di laksanakan untuk menciptakan situasi aman dan kondusif di tengah masyarakat saat momen lebaran nanti dan kami akan melibatkan sebanyak 120 personil polres serta di tambah dengan personel dari instansi terkait untuk melakukan pengamanan pos pam dan pos yan.
Tentunya ini adalah upaya upaya yang kami lalukan melihat dari potensi potensi kerawanan, potensi potensi keamanan. misalnya termasuk kelancaran lalu lintas juga keamanan kejahatan konvensional itu sudah diantisipasi,” ujar Kapolres 50 Kota.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.