Press "Enter" to skip to content

Didatangi Polisi Lalu Lintas Berseragam Lengkap Pengurus Panti Asuhan Cemas Sekaligus Bahagia

Didatangi Polisi Lalu Lintas Berseragam Lengkap Pengurus Panti Asuhan Cemas Sekaligus Bahagia

*Didatangi polisi lalu lintas berseragam lengkap pengurus Panti Asuhan cemas sekaligus bahagia*

Rahman pengurus panti asuhan Nurul Haq terkejut, karena didatangi oleh polisi lalu lintas berseragam lengkap, saking terkejutnya pria tersebut tidak sempat mengganti kain sarung yang ia gunakan sehabis shalat zhuhur.

Setelah menyampaikan maksud dan tujuan, polisi lalu lintas dari polres Bukitnggi, barulah pengurus panti sadar, bahwasanya para polisi lalu lintas tersebut, datang untuk memberikan bantuan sembako kepada penghuni panti, yang rata rata masih duduk di sekolah dasar.

Pengurus panti mengatakan, sejak pandemi melanda Indonesia, “semua bantuan dan sumbangan dari donatur, sangat jauh berkurang”, hal tersebut dampak dari morat marinya perekonomian. Bahkan tidak jarang pengurus panti harus berhutang di tempat penjualan sembako agar anak anak panti tetap bisa makan.

Dalam rangka HUT polisi lalu llintas ke 67 jajaran satlantas Polres Bukitnggi sambangi Panti Asuhan Nurul Hak Yang Berlokasi Di Padang Luar Bukitinggi , Senin (12/09/
Kasat Lantas Polres Bukitinggi AKP Ghanda Novidiningrat SIK menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memupuk rasa peduli polantas dengan sesama. selama ini Satlantas Polres Bukitinggi juga sering melakukan kegiatan positif lainnya sepertia berbagi nasi kotak terhdap tenaga kebersiahan dan berbagi sembako kepada masyarakat yang benar benar membutuhkan.

Kasat lantas menambahkan “Kami mengumpulkan dana secara swadaya dari sukarela setiap Anggota. Setelah terkumpul kami (Polantas bukitinggi) sepakat untuk membelikannya sembako. Kegiatan berbagi sesama ini dilakukan dalam rangka HUT Polantas .

Ditambahkan AKP Ghanda, “Dengan peduli sesama, diharapkan kami dapat meraih simpati masyarakat dalam rangka mengajak masyarakat untuk senantiasa tertib dalam berlalu lintas. Harapannya bila masyarakat semakin sadar untuk tertib dalam berlalu lintas maka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dapat ditekan” ujar perwira yang telah berpengalaman di satuan lalu .

sementara itu Direktur Lalu Lintas Polda Sumbar Kombes Hilman Wijaya mengapresasi kegiatan social yang dilakukan jajaran satlantas bukittinggi, di harapakan kegiatan social yang sering diadakan oleh satlantas Polres Bukitnggi juga patut di contoh oleh satuan lalu lintas lain di wilayah Hukum Polda Sumbar.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.