Press "Enter" to skip to content

Anak Polisi di Sumbar Ini Raih Medali Perunggu Pada Lomba Menembak Tingkat Asia

Anak Polisi di Sumbar Ini Raih Medali Perunggu Pada Lomba Menembak Tingkat Asia

Anak Polisi di Sumbar ini Raih Medali Perunggu pada Lomba Menembak tingkat Asia

TBNews Sumbar – Farelli Judo Akhega, putra dari Aipda Rudi Wiradilaga yang bertugas di SPN Polda Sumbar ini berhasil meraih medali Perunggu pada Lomba Asian Rifle / Pistol CUP 2023 yang berlangsung di Jakarta pada tanggal 1-10 Maret 2023.

Selain mengharumkan nama Provinsi Sumbar, pria yang biasa disapa Farel tersebut juga mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah internasional.

“Alhamdulillah dapat juara III dan meraih medali Perunggu,” kata Aipda Rudi Wiradilaga saat dikonfirmasi usai memberikan pelatihan kepada siswa Diktukba Polri TA 2023di SPN Polda Sumbar.

Farelli Judo Akhega tersebut merupakan anggota dari Pandeka Shooting Club, dan aktif di Perbakin Provinsi Sumatera Barat.

Atas capaian tersebut, Wakil Ketua Umum (Waketum) Perbakin Sumbar, Kombes Pol Drs. Johni Soeroto mengapresiasi atas capaian dari anak didiknya tersebut.

“Farrel adalah atlet binaan Pandeka Shooting Club yang dikirim oleh Pengprov Perbakin Sumbar untuk menjalani Pembinaan Latihan (Binlat) yang dilaksanakan oleh Pengurus Besar Perbakin. Alhamdulilah Farrel masih bertahan di Binlat karena kemampuanya terus meningkat,” ucapnya.

Kombes Pol Johni Soeroto yang juga menjabat sebagai Dirbinmas Polda Sumbar tersebut menambahkan, sebelumnya Farrel juga sudah pernah meraih prestasi tingkat Nasional yaitu medali Perak untuk kelas 10m Air Pistol Men Junior pada Kejurnas Haornas.

“Alhamdulillah sekarang mendapatkan prestasi internasional dengan meraih medali Perunggu pada Asian Rifle / Pistol CUP 2023. Kami sangat bangga,” ujarnya.

Nantinya kata Johni, Farrel akan dipersiapkan oleh Pengprov Perbakin Sumbar untuk bisa mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024 di Aceh-Sumut.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.