Press "Enter" to skip to content

Kapolres 50 Kota Pimpin Apel Gelar Pasukan Singgalang 2023 Polres 50 Kota

Kapolres 50 Kota Pimpin Apel Gelar Pasukan Singgalang 2023 Polres 50 Kota

Kapolres 50 Kota Pimpin Apel Gelar Pasukan Singgalang 2023 Polres 50 Kota

50 Kota – Polres 50 Kota laksanakan apel gelar pasukan Operasi Ketupat Singgalang 2023 di halaman mako Polres 50 Kota pada hari ini Senin (17/4) pada jam 09.00 Wib. Saat pelaksanaan Apel gelar pasukan Kapolres 50 Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H., sebagai pemimpin apel , Kegiatan ini merupakan wujud kesiapan dari Polres 50 Kota dalam melaksanakan Operasi Ketupat Singgalang 2023 akan di laksanakan mulai tanggal 18 April Sampai 01 Mei 2023 nanti.

Apel yang di laksanakan di halaman mako polres 50 Kota ini di hadiri oleh Forkopimda dan Kepala OPD Kab. Limapuluh kota, dan sebagai Pasukan apel gelar terdiri dari Personil TNI, Personil Polres, Sat Pol pp, dinas Perbubungan dan BPBD.

Dalam amanat Kapolri yang di sampaikan oleh Kapolres 50 Kota menyampaikan bahwa lebaran kali ini akan mengalami lonjakan mudik oleh masyarakat.

Dari perkiraan kemenhub RI potensi pergerakan masyarakat akan mengalami peningkatan dari 85, 5 juta orang pada tahun 2022 akan mengalami peningkatan menjadi 123,8 juta orang pada tahun 2023 atau meningkat meningkat 44,8%.

Polri bersama dengan stakeholder terkait berkomitmen untuk melaksanakan pengamanan secara lebih optimal dan demi kelancaran arus mudik dan balik maka dilakukan pembatasan operasional angkutan barang.

Kapolres 50 Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H., menyampaikan operasi ini di laksanakan untuk menciptakan situasi aman dan kondusif di tengah masyarakat saat momen lebaran nanti dan kami akan melibatkan sebanyak 190 personil polres serta di tambah dengan personel dari instansi terkait untuk melakukan pengamanan pos pam dan pos yan.

Tentunya ini adalah upaya upaya yang kami lalukan melihat dari potensi potensi kerawanan, potensi potensi keamanan. misalnya termasuk kelancaran lalu lintas juga keamanan kejahatan konvensional itu sudah diantisipasi,” ujar Kapolres 50 Kota.

Dalam penutupnya Kapolres itu juga menyampaikan semoga dalam kegiatan operasi Ketupat Singgalang 2023 ini dapat berjalan dengan aman dan lancar, Pintanya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.