Press "Enter" to skip to content

Kurangnya Kesadaran Membuang Sampah Pada Tempatnya Polres 50 Kota Lakukan Gotoroyong Bersama

Kurangnya Kesadaran Membuang Sampah Pada Tempatnya Polres 50 Kota Lakukan Gotoroyong Bersama
Kurangnya Kesadaran Membuang Sampah Pada Tempatnya Polres 50 Kota Lakukan Gotoroyong Bersama

50 Kota- Kesadaran membuang sampah pada tempatnya masih rendah di masyarakat. Hal ini dapat dilihat dari dampak buruk yang ditimbulkan akibat membuang sampah sembarangan, seperti merusak pemandangan, mendatangkan bau yang tidak sedap, serta menyebabkan terjadinya banjir.

Polres Lima Puluh Kota Beserta Jajaran Polsek Harau menurunkan ratusan personel Kepolisian untuk membersihkan sampah di Pasar Sarilamak, Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota. Polisi bersama pihak Jorong Sarilamak, hingga masyarakat pun ikut bersama dalam membersihkan sampah, Kamis (13/7/23).

Kapolres Lima Puluh Kota,Ricardo Condrat Yusuf,S.H.,S.I.K.,M.H. menjelaskan bahwa pihaknya menggelar kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan.
“Selain itu kegiatan ini sebagai kepedulian terhadap Lingkungan terutama wilayah Pasar Pasar Sarilamak yang ada di Kecamatan Harau,” jelas Kapolres Lima Puluh Kota.

Kapolres mengungkapkan bahwa pihaknya menggelar kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan.
“Serta kegiatan gotong royong membersihkan sampah ini juga untuk menjaga kesehatan masyarakat. Kami melakukan kegiatan ini tentunya juga dengan berkoordinasi bersama Perangkat Nagari serta Tokoh adat setempat ,” jelasnya lebih lanjut.

Harapan kedepannya supaya masyarakat lebih sadar akan pentingnya membuang sampah pada tempatnya serta tidak membuang sampah sembarangan membuat pasar Sarilamak lebih bersih kedepannya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.