Press "Enter" to skip to content

Polres Lima Puluh Kota Laksanakan Test Psikologi Bagi Anggota Pemegang Senpi

Polres Lima Puluh Kota Laksanakan Test Psikologi Bagi Anggota Pemegang Senpi

50 Kota – Sebanyak 41 personil Polres Lima Puluh Kota Polda Sumbar mengikuti test psikologi sebagai syarat pemegang senjata api (senpi) pada Selasa (25/07/2023) pagi.

Tes psikologi yang dilaksanakan di Aula “Satya Haprabu” Polres Lima Puluh Kota ini dipimpin Kepala Tim (Katim) pelaksanaan tes yakni dari Biro SDM Polda Polda Sumbar Kompol Fakhrur Rozi dan didampingi 2 Anggota Brigadir Andi dan Pns Polri.

Dalam kesempatan tersebut, Kompol Fakhrur Rozi menjelaskan bahwa setiap anggota kepolisian yang akan dan telah memegang senjata harus melalui proses ini.

“Tes psikologi ini wajib bagi calon maupun yang telah memegang senjata api,” tegasnya saat membuka pelaksanaan tes tersebut.

Katim juga menyampaikan apabila dalam tes ini terdapat anggota Polres Lima Puluh Kota yang tidak memenuhi syarat maka tidak boleh menggunakan dan memegang senjata api.

Sementara itu, Kapolres Lima Puluh Kota,Ricardo Condrat Yusuf,S.H.,S.I.K.,M.H. melalui Wakapolres Lima Puluh Kota Kompol Basrial mengungkapkan Polres Lima Puluh Kota akan mengikuti aturan, apabila tidak lulus tes psikologi, maka senjata api tidak diberikan dan bahkan ditarik bagi anggota yang sudah memegangnya. Dan syaratnya untuk memegang Senpi disamping Lulus Tes Psikologi, harus Sehat, latihan Menembak dan berprilaku baik.

Sementara itu, Kabag Sdm Polres Lima Puluh Kota Akp Romarpus Almi, menjelaskan, “Personil Polres Lima Puluh Kota yang melaksanakan Tes Psikologi diharapkan nantinya setelah memegang Senpi dinas, bisa memakainya dengan baik sesuai dengan Aturan SOP,” Ungkapnya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.