Press "Enter" to skip to content

Cegah Kenakalan Remaja Satbinmas Berikan himbauan ke Smp 2 dan Smp 3 Harau

Cegah Kenakalan Remaja Satbinmas Berikan himbauan ke  Smp 2 dan Smp 3 Harau

Personil Satbinmas Polres Lima Puluh Kota himbau Siswa Smp 2 dan Smp 3 Harau terkait Maraknya Kenakalan Remaja kabupaten Lima puluh Kota.

Himbauan Kamtibmas tersebut disampaikan oleh Kasat Binmas Polres Lima Puluh Kota Iptu Kurnia Adifa,S.H. Bersama dengan Personel Satbinmas melalui mobil operasional Sat Binmas Polres Lima Puluh Kota, Rabu (26/07/2023).

Kapolres Lima Puluh Kota,Ricardo Condrat Yusuf,S.H.,S.I.K.,M.H. melalui Kasat Binmas, Iptu Kurnia Adifa,S.H. mengatakan, giat himbauan Kamtibmas rutin dilaksanakan Sat Binmas Polres Lima Puluh Kota guna cegah Kenakalan remaja dan memberikan himbauan tentang keamanan berlalu lintas.

“Dasar pelaksanaan program ini sesuai Undang-undang (UU) Nomor 2 tahun 2002 tentang Polri dan Program Kapolri Nomor 02 tentang pemantapan Harkamtibmas,” kata Iptu Kurnia Adifa.

Giat ini, sambung Kasat Binmas Polres Lima Puluh Kota dengan tujuan, terhadap Siswa untuk selalu mematuhi segala peraturan yang tertera pada sekolah dan melarang siswa agar tidak merokok di lingkungan sekolah kemudian juga ketika berada di jalan raya agar senantiasa mematuhi peraturan berlalu lintas.

Selanjutnya, terhadap Guru Guru Smp akan pergi bekerja atau kegiatan lain yang meninggalkan rumahnya untuk memastikan secara konkrit setiap rumahnya dalam keadaan aman.

“Petugas juga mengingatkan agar masyarakat tidak lupa mematikan kompor serta mencabut alat alat listrik guna menghindari Kebakaran/peristiwa yang tidak diinginkan,” jelas Kasat Binmas Polres Lima Puluh Kota.

Berikutnya, Seluruh Warga Smp 2 dan Smp 3 Harau dihimbau agar tidak melakukan perbuatan melanggar hukum maupun perbuatan pidana dan selalu menjaga keamanan dan ketentuan di lingkungannya sendiri di tempat tinggalnya masing-masing Tutupnya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.