Press "Enter" to skip to content

Beri Rasa Aman Polres 50 Kota Laksanakan Pengamanan Pemulangan Jamaah Haji Kabupaten Lima Puluh Kota

Beri Rasa Aman Polres 50 Kota Laksanakan Pengamanan Pemulangan Jamaah Haji Kabupaten Lima Puluh Kota

50 Kota- Polres Lima Puluh Kota melaksanakan kegiatan Pengamanan dan Pengawalan Calon Jemaah Haji Kab.Lima Puluh Kota Tahun 2023/1444 H di Halaman Kantor Bupati Lima Puluh Kota Jorong Sarilamak Kecamatan Harau Kabupaten Lima Puluh Kota, Rabu (02/08/2023) pukul 10.00 Wib.

Sebanyak 30 Personil diterjunkan untuk melaksanakan Kegiatan pengamanan dan pengawalan tersebut sesuai surat perintah Kapolres Lima Puluh Kota,Ricardo Condrat Yusuf,S.H.,S.I.K.,M.H. Nomor Sprint 957/VIII/PAM.3.3/2023.

Kegiatan Penjemputan Jamaah Calon Haji Kabupaten Lima Puluh Kota tahun 2023/1444 H sebanyak 38 Orang,Kapolres Lima Puluh Kota,Ricardo Condrat Yusuf,S.H.,S.I.K.,M.H. melalui Kabag Ops Kompol Rudi Munanda S.H., M.H. Mengatakan “Pengamanan dimulai dari saat para jamaah turun di bandara internasional Minangkabau (BIM) dan keluarga menunggu di Komplek Kantor Bupati Lima Puluh Kota ”.

Lanjutnya, sedangkan untuk pengawalan kendaraan Bus jamaah haji dan Rombongan yang ikut mengantar dilaksanakan oleh satuan Lalu Lintas Polres Lima Puluh Kota dengan mengunakan 1(satu) unit Mobil Hilux Patroli Lantas,”

“Personil Polres Lima Puluh Kota ditempatkan pada lokasi Komplek Halaman Kantor Bupati Lima Puluh Kota serta di persimpangan jalur yang dilewati oleh kendaraan rombongan Jemaah Haji Sedangkan personel Reserse dan intel diminta untuk mengantisipasi dan mengawasi hal-hal yang dapat menggangu situasi Kamtibmas di lapangan.

“Kegiatan pengamanan dan Pengawalan tersebut bertujuan untuk mencegah dan meminimalisir segala bentuk gangguan maupun kerawanan kamtibmas yang bisa menghambat jalannya kegiatan pemulangan jamaah haji” Ujarnya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.