Press "Enter" to skip to content

Polisi Sahabat Anak, Personel Satbinmas Pimpin Upacara Pagi Sd N 01 Sarilamak

Polisi Sahabat Anak, Personel Satbinmas Pimpin Upacara Pagi Sd N 01 Sarilamak

50 Kota-Sat Binmas Polres 50 Kota melaksanakan sambang dengan anak anak SDN 01 Sarilamak, kecamatan Harau kab Lima Puluh Kota Senin, 14 Agustus 2023

Personel Satbinmas menyambangi Sekolah Dasar 01 Sarilamak, kecamatan Harau dengan mengumpulkan siswa-siswi sekolah tersebut guna mendapat arahan dan himbauan tentang bahaya penggunaan obat-obatan terlarang yang mana peredarannya sampai saat ini sudah semakin bervariasi bahkan ada yang dikemas dengan menggunakan kemasan jajanan anak-anak.

kanit binpolmas Satbinmas Polres 50 Kota aiptu Jumaidi menyampaikan agar para siswa berhati-hati dan jangan membeli atau menerima pemberian dari orang lain makanan atau jajanan yang tidak dilengkapi dengan label halal atau perizinan dari BPOM (badan pengawas obat-obatan dan makanan) Republik Indonesia.

Ditambahkan pula jika para siswa bertemu dengan orang yang tidak kenal atau mencurigakan, lalu mengajak untuk dibelikan sesuatu atau di bujuk rayu maka sebaiknya siswa atau siswi menghindari dan menolaknya karena dikhawatirkan hal ini dilakukan oleh para pelaku penculikan terhadap anak-anak dibawah umur.

Kasat Binmas Iptu Kurnia Adifa,S.H. menjelaskan program Kepolisian yaitu Polisi Sahabat Anak. Berharap kegiatan semacam ini dapat berjalan secara berkesinambungan.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.