Press "Enter" to skip to content

Bhabinkamtibmas Melaksanakan Mediasi Penyelesaian Masalah Warga Dengan Cara Problem Solving

Bhabinkamtibmas Melaksanakan Mediasi Penyelesaian Masalah Warga Dengan Cara Problem Solving

Bhabinkamtibmas Melaksanakan Mediasi Penyelesaian Masalah Warga Dengan Cara Problem Solving

50 Kota-Problem solving adalah strategi pemecahan masalah yang dilaksanakan oleh pengemban fungsi Bhabinkamtibmas Polri untuk menemukan solusi dari suatu permasalahan. Tujuan dilaksanakan problem solving adalah untuk mendamaikan permasalahan terhadap warga yang bermasalah.

Seperti halnya yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Suliki Polres 50 Kota Bripka Mario Syafri dalam kesempatan ini menyelesaikan masalah yang di alami warga binaannya warga Nagari Koto Tangah Kecamatan Bukik Barisan Kabupaten Lima Puluh Kota.Jumat(18/08/2023)

Adapun permasalahan yang di hadapi warganya, terkait permasalahan yaitu masalah pengrusakan tanaman cabe rawit sebanyak 1000 batang kemudian setelah dilakukan mediasi oleh Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa bersama dengan Wali Nagari kedua belah pihak berdamai, dan membuat surat perdamaian.

Kapolres 50 Kota,Ricardo Condrat Yusuf,S.H.,S.I.K.,M.H. melalui Kapolsek Suliki Iptu Yusmaidi,S.H. mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas selaku garda terdepan Polri dalam melayani masyarakat turut membantu menyelesaikan masalah tersebut dengan mengundang kedua belah pihak untuk bertemu dan musyawarah di wali nagari koto tangah.

“ Alhamdulillah dengan di dampingi oleh wali nagari koto tangah permasalahan tersebut telah di selesaikan dengan damai antara kedua belah pihak tanpa adanya paksaan dari pihak manapun serta dituangkan dalam surat perdamaian,” terang Kapolsek .

Sementara itu dalam penyelesaian masalah tersebut, Bhabinkamtibmas juga memberikan nasehat dan pesan kamtibmas kepada kedua belah pihak agar tercipta rasa aman dan damai dalam mewujudkan situasi yang kondusif.

“Sudah menjadi tugas dan kewajiban Bhabinkamtibmas untuk melakukan giat problem solving dengan memediasi setiap permasalahan yang terjadi di Desa binaannya dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas,”ucap Kapolsek.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.