Press "Enter" to skip to content

Jemput Aspirasi Masyarakat Kapolres 50 Kota Laksanakan Silaturahmi Kamtibmas Dengan Tema “Mambasuik Dari Bumi Manjapuik Nan Tingga”

Jemput Aspirasi Masyarakat Kapolres 50 Kota Laksanakan Silaturahmi Kamtibmas Dengan Tema "Mambasuik Dari Bumi Manjapuik Nan Tingga"

50 Kota– Polres 50 Kota Laksanakan Silaturahmi Kamtibmas dengan tema “Mambasuik dari Bumi Manjapuik nan Tingga” oleh Polres 50 Koya merupakan langkah inovatif dalam memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat. Program ini bertujuan untuk mendengarkan aspirasi, keluhan, dan masalah yang dihadapi oleh masyarakat setempat.

Pada kesempatan kali ini, Silaturahmi Kamtibmas yang langsung dipimpin oleh Kapolres 50 Kota,Ricardo Condrat Yusuf,S.H.,S.I.K.,M.H. dan di dampingi oleh PJU Polres 50 Kota diselenggarakan di Wilayah hukum polsek Pangakalan yaitu di Nagari Manggilang Kecamatan Pangkalan Kabupaten Lima Puluh Kota yang dihadiri Wali Nagri, Tokoh Masyarakat setempat, Forum RT dan tentunya warga sekitar, Senin (21/08/2023).

Dalam program ini, Kapolres 50 Kota beserta jajarannya bertatap muka langsung bersama masyarakat. Mereka menyediakan waktu khusus bagi warga yang ingin berbicara tentang berbagai permasalahan yang mereka hadapi. Dalam suasana yang santai dan tidak formal, masyarakat dapat dengan bebas mengungkapkan keluh kesah mereka kepada pihak Kepolisian.

Melalui program ini, Polisi dapat lebih memahami kondisi sosial dan ekonomi masyarakat setempat serta permasalahan yang mereka hadapi sehari-hari. Dengan demikian, kepolisian dapat merumuskan solusi yang tepat guna untuk membantu memecahkan masalah tersebut.

Dalam kegiatan ini Wali Nagari dan Masyarakat Nagari Manggilang sangat antusias atas kedatangan Kapolres 50 Kota yang peduli terhadap warganya dan mendengarkan aspirasi langsung dari masyarakat mendatangi aula wali nagari Manggilang.

Selain itu, program Silaturahmi Kamtibmas juga memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat karena mereka merasa didengar dan diperhatikan oleh pihak kepolisian. Hal ini akan meningkatkan kepercayaan antara polisi dan warga sehingga kolaborasi dalam menjaga keamanan lingkungan menjadi lebih baik.

Dalam pembukaannya Kapolres 50 Kota mengajak masyarakat agar dapat membantu kepolisian dikarenakan pihak kepolisian 50 kota masih belum mencukupi jumlah personelnya,Kapolres mengajak agar masyarakat agar menjadi polisi diri sendiri yang dimaksud menjadi polisi diri sendiri adalah meningkatkan rasa mawas terhadap gangguan Kamtibmas yang akan terjadi seperti selalu mengunci kendaraan dan mengunci rumah jangan sampai memberikan kesempatan pelaku kejahatan melakakuan aksinya tutur condrat.

“Kami telah membuat program berupa sosialisasi pemasangan nomor layanan Call Center Kepolisian yang mana telah disosialisasikan oleh masing-masing Bhabinkamtibmas di wilayah binaan, untuk itu kami minta warga tidak segan untuk melaporkan kepada kami prihal adanya Gangguan Kamtibmas,” Tegas Kapolres 50 Kota,Ricardo Condrat Yusuf,S.H.,S.I.K.,M.H.

Secara keseluruhan, program Silaturahmi Kamtibmas yang diadakan oleh Polres 50 Kota merupakan langkah yang sangat positif dalam memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat. Dengan adanya program ini, diharapkan masalah-masalah sosial dapat teridentifikasi dengan lebih baik dan solusi yang tepat dapat diberikan untuk meningkatkan kualitas hidup, keamanan dan ketentraman masyarakat setempat.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.