Press "Enter" to skip to content

Polres 50 kota berhasil amankan 49 paket narkoba jenis ganja siap edar di kabupaten Lima puluh kota

Polres 50 kota berhasil amankan 49 paket narkoba jenis ganja siap edar di kabupaten Lima puluh kota

Polres 50 kota berhasil amankan 49 paket narkoba jenis ganja siap edar di kabupaten Lima puluh kota

50 Kota- Satresnarkoba Polres 50 Kota mengungkap kasus tindak pidana Narkotika jenis ganja di Jorong Boncah Nagari Simpang Sugiran Kabupaten Lima Puluh Kota.

Kapolres 50 Kota,Ricardo Condrat Yusuf,S.H.,S.I.K.,M.H. didampingi Kasat Narkoba Iptu Andhika, Kamis (07/09/2023) menerangkan kronologis penangkapan tersangka inisial G,Wiraswasta warga Jorong Boncah Nagari Simpang Sugiran Kabupaten Lima Puluh Kota.

Kapolres menjelaskan, pada Selasa 05 September, personel Satresnarkoba Polres 50 Kota mendapat Informasi dari masyarakat Jorong Boncah Nagari Simpang Sugiran Kabupaten Lima Puluh Kota, bahwa ada seorang laki-laki yang dicurigai akan melakukan transaksi Narkotika.

“Personel Satresnarkoba langsung menuju TKP dan berhasil mengamankan 1 orang berinisial G, dengan barang bukti berupa 49 paket diduga narkotika jenis ganja,” jelasnya.

Ia menambahkan, ganja tersebut ditemukan didalam rumah tersangka yang sudah dikemas dan dibalut dengan kertas bungkusan kuning, dengan total berat bruto 54,1 kg (lima puluh empat koma satu ) kilo gram .

Lanjut Condrat,” pengakuan G mendapatkan barang haram tersebut dikirim dari inisial D yang merupakan seorang napi yang sedang berada di lapas nusa kambangan dan tersangka G di iming imingi dengan menjual 1 paket mendapatkan untung sebesar Rp.100.000(seratus ribu rupiah)

Dan selanjutnya Petugas melakukan penangkapan terhadap G di rumahnya pada hari Selasa tanggal 5 September sekira pukul 22.30 Wib. Petugas berasil menemukan barang bukti berupa 49 paket ganja,9 batang rokok yang diduga narkotika jenis ganja,lakban kuning yang digunakan untuk packing ganja dan satu buah handphone dan simcard.

“Saat ini tersangka beserta barang bukti telah diamankan di Polres 50 Kota guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut,” ujar Condrat.

“Tersangka G melanggar pasal 114 ayat 2 jo pasal 112 Ayat(2) UU No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman pidana mati,penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 tahun ,” tutup Kasat Narkoba Iptu Andika.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.