Press "Enter" to skip to content

Jaga Harkamtibmas Satbinmas 50 kota berikan penyuluhan dan himbauan kepada warga SMP N 2 Mungka

Jaga Harkamtibmas Satbinmas 50 kota berikan penyuluhan dan himbauan kepada warga SMP N 2 Mungka

Jaga Harkamtibmas Satbinmas 50 kota berikan penyuluhan dan himbauan kepada warga SMP N 2 Mungka

50 Kota- Dalam rangka menjaga Harkamtibmas di wilkum kabupaten Lima puluh kota Personil satbinmas memberikan himbuan Siswa Siswi Smp 2 Mungka dengan tema cerdas dalam bermedia sosial,Selasa(12/09/23)

Kapolres Lima Puluh Kota,Ricardo Condrat Yusuf,S.H.,S.I.K.,M.H. melalui Kasat Binmas, Iptu Kurnia Adifa,S.H. mengatakan, giat himbauan Kamtibmas rutin dilaksanakan Sat Binmas Polres Lima Puluh Kota guna cegah Kenakalan remaja yang di sebabkan oleh media sosial dikarenakan anak anak sekarang sudah banyak mencontoh kegiatan negatif yang betebara di dalam sosial media oleh sebab itu kami himbau untuk siswa siswi agar dpaat menyaring konten yang bermanfaat dan tidak bermanfaat tersebut.

“Dasar pelaksanaan program ini sesuai Undang-undang (UU) Nomor 2 tahun 2002 tentang Polri dan Program Kapolri Nomor 02 tentang pemantapan Harkamtibmas,” kata Iptu Kurnia Adifa.

Giat ini, sambung Kasat Binmas Polres Lima Puluh Kota dengan tujuan, terhadap Siswa untuk selalu menyaring segala sesuatu yang ada di media sosial dan jangan berlebihan dalam bermedia sosial hati hati terhadap berita hoax yang bertebaran didalam penyampaianya juga menambahkan ketika berada di jalan raya agar senantiasa mematuhi peraturan berlalu lintas.

Selanjutnya, terhadap Guru Guru Smp agar selalu memonitor anak anaknya di sekolah dan memberikan arahan kepada wali murid agar mengontrol anak anak mereka saat berada dirumah dikarenakan media sosial sekarang sudah banyak dampak negatifnya.

Berikutnya, Seluruh Warga Smp 2 Mungka dihimbau agar tidak melakukan perbuatan melanggar hukum maupun perbuatan pidana dan selalu menjaga keamanan dan ketentuan di lingkungannya sendiri di tempat tinggalnya masing-masing Tutupnya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.