Press "Enter" to skip to content

Polisi Humanis Cinta Anak dan Masyarakat

Polisi Humanis Cinta Anak dan Masyarakat

Polisi Humanis Cinta Anak dan Masyarakat

50 Kota- Bhabinkamtibmas Polsek Suliki Polres 50 Kota melaksanakan sambang dengan anak anak anak di Jorong Sopan Tanah Nagari Maek, kecamatan Suliki kab Lima Puluh Kota,Jumat 22 September 2023.

Zaman sudah berubah. Tak ada lagi sosok Polisi yang menakutkan. Yang ada adalah Polisi humanis, bersahabat dan dekat dengan siapa saja.Polisi sekarang tidaklah sama dengan polisi jaman dahulu yang identik dengan kemiliteran dan tampang yang garang, polisi yang sekarang mengedepankan dialogis humanis simpatik dan 3 S (Senyum Sapa Salam) serta paradigma baru yaitu membangun kemitraan dan kerja sama dengan masyarakat agar ke depan polisi semakin dekat dan dicintai oleh masyarakat dari semua golongan mulai anak2 sampai orang dewasa.

Banyak cara yang dilakukan polisi untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Salah satunya adalah berbaur, berinteraksi dengan anak sekolah dan berkunjung di ke Polsek atau Polres setempat untuk memberitahukan tempat-tempat yang bisa menyenangkan anak-anak seperti Taman Lalu Lintas. Makanya paradigma lama harus diubah dan diganti dengan paradifma baru untuk pemahaman sosok Polisi yang menakutkan harus dirubah. Polisi adalah guru, teman dan sahabat bagi anak-anak.

Oleh karena itu Kapolsek Suliki Iptu Yusmedi,S.H. menganggap hal ini sebagai peluang untuk mengenalkan sosok Polri yang humanis. Oleh karenanya, diperintahkan kepada Anggota Polsek Suliki untuk sambang ke sekolah-sekolah memberikan pembinaan kepada anak sekolah.“Kalau ada polisi di sekolah biasanya anak-anak malah senang.

Selain memberikan motivasi juga bisa dimanfaatkan untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas,” ujar Kapolsek Suliki.

Kasat Binmas Iptu Kurnia Adifa,S.H. menjelaskan program Kepolisian yaitu Polisi Sahabat Anak. Berharap kegiatan semacam ini dapat berjalan secara berkesinambungan.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.