Press "Enter" to skip to content

Polres 50 Kota Amankan Aksi Damai Mahasiswa Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh dalam rangka Hari Tani Nasional

Polres 50 Kota Amankan  Aksi Damai Mahasiswa Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh dalam rangka Hari Tani Nasional

Polres 50 Kota Amankan Aksi Damai Mahasiswa Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh dalam rangka Hari Tani Nasional

50 Kota – Sejumlah mahasiswa Politeknik Pertanian Negri Payakumbuh Kabupaten 50 Kota menggelar aksi damai dalam rangka memperingati Hari Tani Nasional. Aksi ini yang diikuti ratusan mahasiswa Politeknik tersebut dikawal ketat oleh petugas Kepolisian. senin, (25/9/23).

Berangkat dari titik kumpul di Kampus Politeknik Pertanian Negri Payakumbuh, peserta aksi berjalan kaki menuju Gedung Kantor Bupati Kabupaten Lima Puluh Kota sejumlah mahasiswa juga terlihat membawa spanduk dan poster yang berisi tentang masalah para petani kabupaten Lima puluh kota.

Kepala Kepolisian Resor 50 Kota Kota,Ricardo Condrat Yusuf,S.H.,S.I.K.,M.H. mengatakan, Polri memberikan pelayanan berupa pengamanan selama kegiatan berlangsung. Pihaknya memastikan terjaminnya keamanan para peserta aksi dan tidak mengganggu aktivitas masyarakat lainnya.

“Kami sampaikan apresiasi kepada adik-adik mahasiswa yang telah menyampaikan aspirasinya dengan aman, tertib dan kondusif.” Ujar Condrat.

Condrat menambahkan, dalam proses pengamanan tersebut pihaknya menggunakan pendekatan humanis serta mengedepankan pola preemtif dan preventif. Bahkan pihaknya turut menjembatani komunikasi dengan Bupati Kabupaten Lima Puluh Kota.

Menurutnya, penyampaian aspirasi oleh elemen masyarakat wajib dilindungi sesuai amanat undang-undang, namun secara keseluruhan harus berjalan dengan tertib dan tidak bertindak anarkis maupun merugikan masyarakat lainnya.

Sementara itu, Kabagops Polres 50 Kota Kompol Rudi Munanda,S.H.,M.H. menerangkan, dalam pengamanan aksi damai ini, Polres 50 Kota mengerahkan ratusan personel yang terbagi dalam ton dan Kompi. Mulai dari petugas Dalmas Negosiator,Tim Escape hingga pengawalan aksi dan pengamanan rute.

Selama Rangkaian berlangsung terdapat dalam keadaan aman dan terkendali tidak adanya aksi anarkis dari mahasiswa Politeknik Pertanian Negri Payakumbuh dan tidak adanya gesekan antara Mahasiswa dan personel Kepolisian.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.