Press "Enter" to skip to content

Satlantas Polres 50 Kota Mendatangi TKP Kecelakaan Maut di Lubuak Bangku

Satlantas Polres 50 Kota Mendatangi TKP Kecelakaan Maut di Lubuak Bangku

Satlantas Polres 50 Kota Mendatangi TKP Kecelakaan Maut di Lubuak Bangku

50 Kota – Satlantas Polres 50 Kota mengungkap kronologi kecelakaan maut yang menewaskan tiga orang di Jalan Lintas Sumbar-Riau pada Selasa (10/10/2023) dini hari.

Kasat Lantas Polres 50 Kota , Iptu Omrizal mengatakan, kendaraan yang terlibat kecelakaan itu dikemudikan oleh Riza Afrina (40).

Peristiwa itu, katanya, terjadi di Jalan Nasional Sumbar-Riau tepatnya Lubuk Bangku, Jorong Air Putih, Nagari Sarilamak, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat (Sumbar).

“Mobil dengan nomor polisi (nopol) BA 1299 CK itu dikemudikan oleh seorang perempuan,” katanya via keterangan tertulis.

Dua penumpang lainnya yang juga menjadi korban dalam peristiwa itu, kata Omrizal, bernama Asri (62) dan Afrow (39).

“Mobil itu melaju dari arah Pekanbaru menuju Payakumbuh, sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), diduga hilang kendali akibat mengantuk dan membuat mobil masuk ke dalam sungai lebih kurang sedalam 10 meter atau sebelah kanan dari arah Payakumbuh,” katanya.

Akibat kejadian itu, tiga orang langsung meninggal dunia. Evakuasi korban, dibantu oleh Tim SAR gabungan yang terdiri dari unsur Basarnas, TNI, Polri, BPBD, Damkar serta masyarakat setempat, ujarnya.

“Evakuasi terhadap korban telah selesai dilakukan dimulai pukul 06.00 WIB tadi. Kami meminta dan mengimbau, jika mengemudi dalam keadaan kurang fit atau mengantuk, sebaiknya beristirahat terlebih dahulu,” ungkapnya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.