Press "Enter" to skip to content

Maraknya kasus Bullying, Bhabinkamtibmas Berikan Himbauan Kepada Siswa Smp 04 Bukit Barisan

Maraknya kasus Bullying, Bhabinkamtibmas Berikan Himbauan Kepada Siswa Smp 04 Bukit Barisan

Maraknya kasus Bullying, Bhabinkamtibmas Berikan Himbauan Kepada Siswa Smp 04 Bukit Barisan

50 Kota – Bhabinkamtibmas Nagari Koto Tangah Polsek Suliki Polres 50 Kota sosialisasi anti bullying dan kekerasan kepada Siswa Smp 04 Bukit Barisan, Senin (13/11/2023) pagi.

Bripka Mario Vornando mengatakan kegiatan sosialisasi tersebut dalam rangka pencegahan terhadap tindakan bullying yang di lakukan oleh siswa.

Bhabinkamtibmas memberikan pengertian dampak bullying bagi korban pelaku maupun saksi terhadap tindakan bullying serta memberikan pengertian bahwa tindakan bullying adalah tindakan yang melanggar hukum dan ada sanksi hukum jika melakukannya.

Dalam kegiatan itu, Bhabinkamtibmas dengan cara yang humanis mengingatkan para murid agar tidak melakukan perilaku bullying karena perilaku bullying adalah tindakan yang tidak baik.

Diakhir sesi Bhabinkamtibmas juga memberikan pengertian bagaimana cara mencegah tindakan bullying baik itu pelaku maupun korban.

Ditempat terpisah, Kapolsek Suliki Iptu Yusmedi,S.H. mengungkapkan dalam kegiatan itu Bhabinkamtibmas memberikan pengertian dari bullying dan macam-macam bullying terhadap siswa agar siswa paham betul apa itu bullying dan bagaimana macamnya.

“Saat ini zaman telah berkembang pesat sehingga berbagai informasi sangat mudah di peroleh baik itu yang positif maupun negatif, seperti halnya perilaku bullying yang kerap dengan mudah dilakukan oleh anak-anak di bawah umur” ucapnya.

Lanjut Kapolsek, untuk itu himbauan dan pembelajaran perlu di berikan sehingga anak-anak tidak ada yang meniru maupun melakukan tindakan bullying.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.