Press "Enter" to skip to content

Polres 50 kota Siap Kawal Pemilu Damai 2024 Laksanakan Ikrar Pemilu Damai

Polres 50 kota Siap Kawal Pemilu Damai 2024 Laksanakan Ikrar Pemilu Damai

Polres 50 kota Siap Kawal Pemilu Damai 2024 Laksanakan Ikrar Pemilu Damai

50Kota – Dalam Rangka Mewujudkan Situasi yang aman dam Kondusif di wilayah kabupaten 50 Kota dan Kota Payakumbuh Pemerintah Kabupaten 50 Kota dalam hal ini Kodim 0306/50 Kota menggelar Ikrar Pemilu Damai Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 bertempat di aula Ngalau Indah Kantor Walikota Payakumbuh pada Selasa (14/11/2023) pagi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati 50 Kota Safaruddin Dt.Bandaro Rajo,S.H. Pj.Walikota Payakumbuh, Unsur Forkopimda Kabupaten 50 Kota dan Kota Payakumbuh; Ketua KPU Kabupaten 50 Kota dan Kota Payakumbuh; Ketua Bawaslu Kabupaten 50 Kota dan Kota Payakumbuh; Ketua Partai Politik Peserta Pemilu 2024.

Bupati 50 Kota dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemerintah Kabupaten 50 Kota dan Kota Payakumbuh dalam menyongsong hajat besar Pemilu 2024 mendatang mempunyai komitmen yang sama dengan penyelenggara pemilu dan masyarakat Kabupaten 50 kota dan Kota Payakumbuh, yakni mendorong pemilu berjalan sukses dengan mengedepankan asas pemilu langsung, umum, bebas, rahasia jujur dan adil (luber dan jurdil) dalam suasana yang aman, damai, dan kondusif.

Seperti kita ketahui bersama bahwa pada tahun 2024 Pemilu serentak, sebagai puncak pesta demokrasi lima tahunan akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024. Yakni memilih Presiden dan Wakil Presiden, anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. “Kita berharap tahapan-tahapan pemilu 2024 akan berlangsung tertib, aman dan damai.

Pemilu bukan sekadar merupakan bentuk seremonial atau yang sering disebut sebagai pesta demokrasi, akan tetapi pemilu merupakan salah satu wahana untuk mewujudkan kedaulatan rakyat, juga merupakan sendi pokok dalam mendirikan Negara Kesatuan Republik Indonesia”, tutur Bupati 50 Kota.

Dalam Sambutan Kapolres 50 Kota mengajak para peserta deklarasi untuk melaksanakan pesta demokrasi Pemilu tahun 2024 dengan damai dan mengikuti aturan regulasi yang telah ditentukan oleh pemerintah ataupun penyelenggara Pemilu Kami Polres 50 kota Siap mengawal Pemilu dengan Damai dan Netral Dalam Pelaksanaan Pemilu ini

Selanjutnya Bupati 50 kota dan Kota Payakumbuh, Forkopimda, Ketua KPU, Ketua Bawaslu dan perwakilan dari Partai Politik peserta Pemilu mendatangani Deklarasi Pemilu Damai 2024, dalam rangka mewujudkan Pemilu yang aman, tertib dan berintegrasi di wilayah Kabupaten 50 Kota dan Kota Payakumbuh.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.