Press "Enter" to skip to content

Siap Amankan Pemilu 2024, Polres 50 kota Mengikuti Sosialisasi tentang Peraturan Terkait pemilu 2024

Siap Amankan Pemilu 2024, Polres 50 kota Mengikuti Sosialisasi tentang Peraturan  Terkait pemilu 2024

Siap Amankan Pemilu 2024, Polres 50 kota Mengikuti Sosialisasi tentang Peraturan Terkait pemilu 2024

50 Kota – Dalam rangka menciptakan Kondisi Kamtibmas yang Kondusif pada setiap Tahapan Pemilu 2024, di Wilayah Hukum Polres 50 Kota. Polres 50 Kota Mengikuti Kegiatan Sosialisasi Tentang Peraturan Terkait Pemilu 2024 pada hari Kamis, (23/11/23) pagi.

Kegiatan Sosialisasi tersebut yang dilaksanakan di Aula “Satya Haprabu” Polres Lima Puluh Kota ini dipimpin langsung oleh Kapolres Lima Puluh Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf,S.H.,S.I.K.,M.H. dan sebagai Pemateri Ketua KPU Kabupaten Lima Puluh Kota Okto Rizaldi, S.HI diikuti oleh PJU Polres 50 kota dan Personel yang terlibat dalam OMB 2023-2024

Dalam Sambutannya Kapolres 50 Kota Mengucapkan terimakasih kepada Ketua KPU karna telah berkesempatan hadir dalam kegiatan sosialisasi, tujuan diadakannya sosialisasi ini berguna untuk perosonel kita agar tidak salah mengambil tindakan saat melaksanakan kegiatan dilapangan.

Dalam penyampaian Materi Ketua Ketua KPU Kabupaten Lima Puluh Kota Menjelaskan Tahapan Pemilu 2024 dan Beberapa Peraturan yang terkait dengan Pemilu khususnya pada saat masa kampanye dikarenakan Pada Saat ini akan memasuki Tahapan Kampanye Ketua KPU juga menyampaikan beberapa izin harus melalui pihak Kepolisian Salah Satunya Surat Izin keramaian Jika Salah satu kegiatan keramaian tidak memiliki Surat Maka Kegiatan tersebut dikatakan ilegal.

Selanjutnya Penyampaian Materi oleh Kasat Reskrim Polres 50 kota tentang Gakkumdu dan Dilanjutkan dengan penyampaian Materi oleh Kasat Intelkam Polres 50 kota Tentang kerawanan yang akan terjadi selama Pemilu 2023-2024.

Kegiatan diakhiri dengan sesi tanya jawab antara Ketua Kpu dengan personel mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut selama kegiatan berlangsung dengan tertib,aman dan lancar.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.