Press "Enter" to skip to content

Cegah Berita Hoax, Bhabinkamtibmas Polsek Suliki Berikan Himbauan kepada Warganya

Cegah Berita Hoax, Bhabinkamtibmas Polsek Suliki Berikan Himbauan kepada Warganya

Cegah Berita Hoax, Bhabinkamtibmas Polsek Suliki Berikan Himbauan kepada Warganya

50 Kota- Bhabinkamtibmas Nagari Talang Anau Kecamatan Gunuang Ameh Kabupaten Lima Puluh Kota, Bripka Roni Frinaldi, melakukan kegiatan Door to Door System (DDS) pada hari Senin, tanggal 27 November 2023. Dalam kunjungannya ke warga Talang Anau Bhabinkamtibmas memberikan imbauan kepada warga agar tidak mudah percaya dan terprovokasi oleh berita hoax yang beredar di media sosial menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Bhabinkamtibmas juga menekankan pentingnya kebijaksanaan dalam bermedsos untuk menghindari pelanggaran terhadap Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Selain itu, Bhabinkamtibmas juga mengajak warga untuk turut serta dalam menjaga situasi kamtibmas di lingkungan mereka dan melaporkan segera kepada Bhabinkamtibmas jika mengetahui atau melihat adanya gangguan kamtibmas.

Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di Nagari Talang Anau Kecamatan Gunuang Ameh Kabupaten Lima Puluh Kota, Bripka Roni Frinaldi melakukan upaya preventif dengan melakukan kunjungan langsung ke warga melalui Door to Door System (DDS).
Warga diimbau agar tidak mudah terpancing emosi dan selalu melakukan verifikasi terlebih dahulu sebelum membagikan informasi melalui media sosial. Bhabinkamtibmas juga mengingatkan warga untuk proaktif dalam menjaga situasi kamtibmas dan melaporkan segala gangguan yang mereka saksikan atau ketahui kepada pihak kepolisian.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan warga Nagari Talang Anau dapat tetap tenang dan terhindar dari dampak negatif berita hoax yang dapat mengancam kestabilan masyarakat.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.