Press "Enter" to skip to content

Cooling system Pemilu 2024, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Nagari Taram Berikan Himbauan

Cooling system Pemilu 2024, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Nagari Taram Berikan Himbauan

Cooling system Pemilu 2024, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Nagari Taram Berikan Himbauan

50 Kota-Bhabinkamtibmas Nagari Taram Brigadir Fajar Wigi bersama dengan Babinsa Nagari Taram Pelda Jon Hendrika melakukan sambang ke warga binaan Nagari Taram, Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota, dengan tujuan memberikan himbauan kamtibmas serta mensosialisasikan agar tidak terjadinya konflik antar warga dalam Pemilu tahun 2024. Rabu (6/12/2023)

Pada kesempatan tersebut, Brigadier Fajar dan Pelda Jon juga mengingatkan warga untuk tetap waspada terhadap praktik black campaign. Black campaign merupakan model kampanye yang dilakukan dengan cara membuat isu atau gosip yang ditujukan kepada pihak lawan tanpa didukung oleh fakta atau bukti yang jelas, seringkali disebut sebagai fitnah atau berita hoax. Dalam konteks Pemilu tahun 2024, praktik black campaign seperti ini dapat mengganggu proses demokrasi yang seharusnya berlangsung secara adil dan jujur.

Kapolres 50 Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf,S.H.,S.I.K.,M.H. melalui Kapolsek Harau Iptu Urip Indrajaya,S.H menyatakan pentingnya peran aktif masyarakat dalam mewujudkan pemilu yang aman, damai, dan sejuk. Beliau juga menekankan bahwa pemilu adalah momen penting bagi setiap warga negara untuk menentukan masa depan negara.

Kunjungan ini merupakan salah satu upaya Polres 50 kota untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya partisipasi dalam proses pemilihan umum dan menjaga agar proses tersebut berjalan dengan lancar, bebas dari gangguan, dan berintegritas. Dengan kesadaran warga dan dukungan dari aparat keamanan, diharapkan Pemilu tahun 2024 akan menjadi contoh pemilu yang demokratis dan bermartabat.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.