Press "Enter" to skip to content

Polri Hadir Untuk Negeri, Personel Bhabinkamtibmas Polres 50 Kota Bantu Evakuasi Korban Banjir

Polri Hadir Untuk Negeri, Personel Bhabinkamtibmas Polres 50 Kota Bantu Evakuasi Korban Banjir

Polri Hadir Untuk Negeri, Personel Bhabinkamtibmas Polres 50 Kota Bantu Evakuasi Korban Banjir

50 Kota – Kepolisian Resor 50 Kota, Polda Sumbar, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Harau Polres 50 kota membantu proses evakuasi warga yang menjadi korban banjir di Nagari Tarantang Kecamatan Harau Kabupaten Lima Puluh Kota.Senin (18/12/2023).

Seperti diketahui, hujan deras yang mengguyur Kabupaten Lima Puluh Kota pada Minggu malam membuat sejumlah ruas jalan menjadi banjir.

Bahkan banjir juga telah menggenangi sejumlah rumah warga yang berada di Nagari Tarantang Kecamatan Harau Kabupaten Lima Puluh Kota Akibatnya, belasan warga harus di evakuasi

Petugas bersama warga dan relawan bahu membahu untuk mengevakuasi warga yang masih terjebak di dalam rumah.

Dalam upaya evakuasi tersebut, Bhabinkamtibmas Nagari Harau Dan Nagari Tarantang Briptu Yogi Adrian Bersama Warga Tampak sedang mengevakuasi Lansia Yang terjebak di tengah banjir tersebut.

Sementara itu, Kapolres 50 Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf,S.H.,S.I.K.,M.H. mengatakan, setelah mendapatkan informasi di daerah tersebut mengalami musibah banjir, pihaknya langsung berkoordinasi dengan instansi terkait untuk meninjau dan memberikan bantuan serta melakukan evakuasi.

Menurutnya, kehadiran polri ini merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab untuk melindungi, mengayomi, dan melayani, serta memberikan dukungan moril kepada warga korban banjir.

“Kami sangat prihatin dengan situasi yang dihadapi oleh masyarakat akibat banjir. Dengan semangat bersama, kami berupaya memberikan bantuan secepat mungkin untuk meringankan beban masyarakat,” demikian tutup Kapolres 50 Kota

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.