Press "Enter" to skip to content

Himbauan Polres 50 Kota, Perbatasan Sumbar-Riau Longsor, Pengendara Dialihkan ke Kiliran Jao

Himbauan Polres 50 Kota, Perbatasan Sumbar-Riau Longsor, Pengendara Dialihkan ke Kiliran Jao

Himbauan Polres 50 Kota,Perbatasan Sumbar-Riau Longsor, Pengendara Dialihkan ke Kiliran Jao

50 Kota- Kapolres 50 Kota mengimbau masyarakat Sumbar yang ingin melakukan perjalanan menuju Riau agar melewati Jalur Alternatif Kabupaten Kuantan Singingi. Hal ini dikarenakan jalur perbatasan Sumbar-Riau putus akibat longsor.Rabu(27/12/23)

Curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari ini melanda sebagian besar wilayah Sumatera Barat, tak terkecuali Kabupaten 50 Kota juga terkena imbas dan dampak dari cuaca ekstrem tersebut.

Sebanyak 30 titik longsoran terpantau sepanjang jalan lintas yang menghubungkan Provinsi Sumbar dan Riau sehingga akses jalan menjadi terputus dan banyak antrian kendaraan yang terjebak.

Kapolres 50 Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf,S.H.,S.I.K.,M.H. saat ditemui di Lokasi Longsor mengatakan”Benar, sesuai pemantauan kita dilapangan, dari Tim TNI Polri dan BPBD dan instansi terkait lainnya, kita menemukan lebih kurang sebanyak 30 titik sepanjang jalan lintas yang mengalami longsor dengan skala yang berbeda, “ujar Kapolres 50 Kota.

Ia mengatakan dirinya bersama Bupati dan Dandim 0306/50Kota serta Kepala BPBD dan instansi terkait lainnya sejak selasa pagi terus memantau perkembangan dari bencana ini dengan mengerahkan personel untuk membersihkan material longsoran.

Kapolres Juga Menghimbau Kepada pengguna Jalan yang ingin menuju ke Riau maupun sebaliknya agar melewati jalan alternatif Kiliran Jao Dikarenakan Masih banyaknya titik Longsor yang sedang dibersihkan menggunakan alat berat dan Curah Hujan yang masih tinggi tidak menutup kemungkinan Akan terjadi Longsor susulan.

Kapolres juga mengimbau pengendara untuk berhati-hati dengan curah hujan yang tinggi. Kondisi jalan yang licin dan waspada ancaman tanah longsor.

Banjir dan tanah longsor terjadi di kelok 17 Koto Alam Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Kabupaten 50 Kota, Sumatera Barat ada dua titik longsor. Antara lain di kelok 17, Km 35 Nagari Harau, Kecamatan Harau dan di Nagari Koto Alam, Kecamatan Pangkalan.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.