Press "Enter" to skip to content

Kawal Pemilu Aman dan Damai, Polres 50 Kota Laksanakan Patroli Kontrol KPU dan Bawaslu

Kawal Pemilu Aman dan Damai, Polres 50 Kota  Laksanakan Patroli Kontrol KPU dan Bawaslu

Kawal Pemilu Aman dan Damai, Polres 50 Kota Laksanakan Patroli Kontrol KPU dan Bawaslu

50 Kota- Personil Polres 50 Kota melaksanakan giat patroli di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Kantor Bawaslu Kabupaten Lima Puluh Kota, Rabu (3/1/2024).

Kapolres 50 Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf,S.H.,S.I.K.,M.H. mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka Operasi Mantap Brata 2023-2024. Patroli tersebut, kata dia, dilakukan sebagai upaya guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang Pemilu damai 2024.

“Kita ingin pastikan mulai dari tahap pendaftaran, kampanye hingga sampai dengan tahap pencoblosan nanti kita berharap situasi suhu politik di Kabupaten Lima Puluh Kota kondusif,” ujarnya.

AKBP Condrat mengemukakan bahwa keamanan dan ketertiban selama pesta demokrasi Pemilu 2024 di Kabupaten Lima Puluh Kota Harus ditingkatkan dan merupakan tugas kita bersama.

“Kami bersama TNI, Pemerintah Daerah dan Instansi terkait lainnya serta mitra Kamtibmas akan terus berkolaborasi dan bersama-sama mengawal pesta demokrasi/Pemilu 2024 khususnya di Kabupaten Lima Puluh Kota,” tegasnya.

Kapolres berharap kepada seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama bersinergi untuk mensukseskan jalannya pesta demokrasi yaitu Pemilu 2024.

“Pilihan politik itu boleh beda, tetapi silaturahmi dan keamanan tetap terjaga, jangan mudah terprovokasi, dihasut isu isu yang tidak benar (hoax) dan diadu domba oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Mari kita jaga Kamtibmas di wilayah hukum Polres 50 Kota sehingga Pemilu tahun 2024 dapat berjalan dengan aman tertib dan damai,” harapnya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.