Press "Enter" to skip to content

Klinik Kesehatan Wira Pratama Polres 50 Kota Diresmikan

Poliklinik Wira Pratama Polres Limapuluh Kota, diresmikan, Sabtu (10/11) siang, di Jalan Negara KM 12, Sarilamak Kecamatan Harau Kabupaten Limapuluh Kota.

Klinik ini diharapkan cikal bakal berdirinya rumah sakit di sana. Pada peresmian itu juga diserahkan obat-obatan dari Biddokkes Polda Sumbar.

Kabiddokkes Polda Sumbar Kombes Pol dr. Danang Pamudji mengatakan Klinik Wira Pratama Polres Lima puluh kota sangat istimewa. Gedunganya bagus dan bermimpi jadi rumah sakit.

“Yang jelas bahwa poliklinik ini lokasinya strategis, ini milik sendiri. Sehingga ini dasar yang kuat. Menjadi cikal bakal rumah sakit,” kata dr. Danang, usai peresmian.

Danang melanjutkan, klinik yang didirikan diatas tanah hibah Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota sangat strategis, karena berada di pinggir jalan. Ini bentuk kepedulian polri kepada masyarakat di bidang kesehatan.

“Harapan saya, ini bisa melayani semua masyarakat sekitar. Nanti secara bertahap, peningakatan secara bertahap akhirnya bisa menjadi rumah sakit,” ungkap Danang.

Pada peresmian klinik yang diresmikan Irfensi Arbi, Bupati Limapuluh Kota, Danang juga menyerahkan sejumlah obat-obatan dan diterima Kapolres Limapuluh Kota AKBP Haris Hadis.

“Penyerahan beberapa obat-obatan ini bukti kita sipa melayani masyarakat, tidak hahya gedung saja, dengan obat-obatan kita siap melayani masyarakat,” ulasnya Danang.

Sementara itu, Kapolres Limapuluh Kota AKBP Haris Hadis, menyebutkan tanah yang digunakan mendirikan klinik Wira Pratama merupakah hibah dari Pemkab Limapuluh Kota. Terima kasih kepada bupatinya.

“Tanah ini hibah dari Pemkab Limapuluh Kota yang mendukung kegiatan polri termasuk di bidang kesehatan. Kalau tidak sehat bagaiaman menjalan tugas, dan klinik ini dijaga dan di rawat sepenuhnya,” ucapnya.

Soal nama klinik, Wira Pratam Haris, alumni Akpol 1997 ini menyampaikan dipilih dari nama bataliyon semasa akpol (Akademi Polisi). Nama ini dipilih juga di sematkan untuk koperasi dan aula di polres itu.

“Kita namakan poliklinik Wira Pratama untuk mengenang daripada, kebetulan saya eks bataliyon Wira Pratama Akpol 1997. Jadi tempat-tempat yang ada di Polres Limapuluh Kota yang kebetulan pada zaman saya, saya berikan nama Wira Pratama, baik aula kemudian koperasi,” ungkapnya.

Terkait klinik itu merupakan cikal bakal berdirinya sebuah rumah sakit di Polres Lilapuluh Kota, Haris menyebut itu bisa saja terjadi. Apalagi di polres lain juga ada rumah sakit.

“Mungkin ini cikal bakal dan kemudian hari dijadikan rumah sakit seperti yang ada di Jawa. Kalau di Jawa ada beberapa polres yang memilki rumah sakit, dengan kelas tertentu. Mudah-mudahan karena lahan masih ada, bisa kita mendukung untuk dijadikan rumah sakit,” beber Haris.

Diakhirinya, poliklinik merupakan sarana supaya sehat. Klinik tersebut juga dibuka untuk seluruh lapisan masyarakat. “Terima kasih kepada Kabiddokes Polda Sumbar, Kombes Pol dr. Danang Pamudji, atas bantuannya,” ulasnya.

Di tempat yang sama, Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi, tanah yang dihibahkan mendirikan klinik untuk menunjang pelayanan publik di daerahnya. Peresmian itu karena dengan izin Allah SWT. meresmikan klinik

“Peran polisi penting bagi masyarakat, terutama kesehatan, untuk kehidupan aman tenang dan damai. Agar nanti pihak kepolisian betul-betup siap, semua tidak saja fasilitas tapi juga pendukung lainnya,” tutur Irfendi.

Hibah tanah tersebut lanjut Irfendi, juga sesuai dang visi-misinya yakni semua pihak diajak bekerjama dengan baik agar masyarakat sehat, termasuk di bidang kesehatan.

“Kalau masyarakat sehat tentu mereka bisa kerja dengan baik, sekolah dengan baik, akhirnya ekonominya bagus. Kepada mayarakat agar sama-sama menjaga lingkungan bekerjsama untuk menuju sehat,” pesannya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.