Press "Enter" to skip to content

Respon Cepat, Polres 50 Kota Lakukan Pengecekan TKP (Tempat Kejadian Perkara) Kebakaran Kantor

Respon Cepat, Polres 50 Kota Lakukan Pengecekan TKP (Tempat Kejadian Perkara) Kebakaran Kantor

Respon Cepat, Polres 50 Kota Lakukan Pengecekan TKP (Tempat Kejadian Perkara) Kebakaran Kantor

50 Kota- Telah terjadi kebakaran kantor Kepala Jorong Guntuang Nagari Banja Laweh Kecamatan Bukit Barisan Kabupaten Limapuluh Kota.

Dengan adanya laporan dari masyarakat tentang adanya kebakaran kantor Kepala Jorong Guntuang Nagari Banja Laweh Kecamatan Bukit Barisan personel Polres 50 Kota dan Polsek Suliki mendatangi TKP dan langsung lakukan olah TKP.

Kejadian kebakaran itu terjadi pada hari Kamis sekitar pukul 03.00 Wib, yang bertempat di jorong Guntuang Nagari Banja Laweh.

Kapolres 50 Kota Melalui Kapolsek Suliki Iptu Yusmedi, S.H., membenarkan kejadian tersebut “benar telah terjadi laporan dari masyarakat tentang kebakaran kantor Kepala Jorong Guntuang Nagari Banja Laweh, dengan adanya laporan tersebut kami langsung menghubungi tim Identifikasi Polres 50 Kota dan personel Polsek Suliki dan Indentitas langsung mendatangi”, Ujar Yusmedi.

Kapolsek itu juga menceritakan kronologis kejadian kebakaran tersebut, “Kebakaran Diketahui pertama kali oleh saksi panggilan Deno yang pulang dari kota Payakumbuh, sesampai di jorong Guntuang saksi melihat api menyala di sudut bagian bawah kantor Jorong Guntuang yang berlantai dua, melihat hal tersebut saksi meminta bantuan kepala petugas PLN yang sedang memperbaiki Trapo PLN dikarenakan arus listrik padam sejak pukul 23.00 Wib”.

Saksi bersama 2 (dua) orang petugas PLN mendatangi titik api tersebut dan berusaha untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun api tidak berhasil dipadamkan, petugas PLN yang ikut membantu memadamkan api menghubungi Damkar Kab. 50 Kota di Suliki sekira pukul 03.30 wib dan 2 (dua) unit mobil Damkar Suliki sampai di tempat kejadian dan langsung memadamkan api.
Api berhasil dipadamkan sekira pukul 04.00 WIB.

Personil Polsek Suliki memasang Police Line di TKP dan mencari saksi serta memintai keterangan saksi.
Tim Identifikasi Polres 50 Kota telah melakukan olah TKP dan membawa sampel sisa kebakaran dari titik awal kebakaran sebagai bahan penyelidikan selanjutnya, Ungkapnya

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.