Press "Enter" to skip to content

Polres 50 Kota Launching Polisi RW,Siap Dengarkan Keluhan Masyarakat.

Polres 50 Kota Launching Polisi RW,Siap Dengarkan Keluhan Masyarakat.

Polres 50 Kota Launching Polisi RW, Siap Dengarkan Keluhan Masyarakat.

Polres 50 Kota melaunching Polisi RW di Aula Satya Haprabu Polres 50 Kota,pada hari Senin tanggal 22 Mei 2023.

Polisi RW merupakan program Kabaharkam Polri sebagai wujud Binmas Prediktif dan bentuk integralitas semua fungsi Harkamtibmas dalam mengemban tugas sebagai pengemban fungsi Polmas pada komunitas RW.

Kegiatan launching ini diawali dengan apel bersama yang dipimpin oleh Kapolres 50 Kota AKBP RICARDO CONDRAT YUSUF,S.H.,S.I.K.,M.H., dan dilanjutkan dengan pemasangan ban lengan Polisi RW di Aula Polres 50 Kota.

Anggota Polres 50 Kota yang ditugaskan sebagai Polisi RW ini ditempat kan di beberapa daerah di wilayah hukum Polres 50 Kota.

Dalam sambutannya Kapolres menyampaikan pada progam ini semua anggota Polri dari semua fungsi.

Anggota akan melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai pembina Kamtibmas di tingkat RW untuk mendengarkan keluhan masyarakat dan problem solving.

“Dengan adanya program Polisi RW diharapkan masyarakat dapat bekerja sama dan bersinergi dengan Polri demi situasi Kamtibmas yang kondusif, dan dapat mengoptimalkan interaksi langsung dengan masyarkat pada tingkat RW yang mengedepankan tindakan preemtif,” ujarnya.

Pihaknya juga menyebutkan kegiatan Polisi RW tidak hanya berjalan di wilayah hukum Polres 50 Kota saja, akan tetapi di seluruh Indonesia.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.