Press "Enter" to skip to content

Awali Tahun Baru 2024, Kapolres 50 Kota Jemput aspirasi masyarakat langsung ke nagari nagari

Awali Tahun Baru 2024, Kapolres 50 Kota Jemput aspirasi masyarakat langsung ke nagari nagari

Awali Tahun Baru 2024, Kapolres 50 Kota Jemput aspirasi masyarakat langsung ke nagari nagari

50 Kota– Polres 50 Kota Laksanakan Silaturahmi Kamtibmas dengan tema “Mambasuik dari Bumi Manjapuik nan Tingga” oleh Polres 50 Koya merupakan langkah inovatif dalam memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat. Program ini bertujuan untuk mendengarkan aspirasi, keluhan, dan masalah yang dihadapi oleh masyarakat setempat.

Pada kesempatan kali ini, Silaturahmi Kamtibmas yang langsung dipimpin oleh Kapolres 50 Kota,Ricardo Condrat Yusuf,S.H.,S.I.K.,M.H. dan di dampingi oleh PJU Polres 50 Kota diselenggarakan di Wilayah hukum polsek Suliki yaitu di Nagari Koto Tangah Kecamatan Bukit Barisan Kabupaten Lima Puluh Kota yang dihadiri Wali Nagari,Camat, Tokoh Masyarakat setempat dan tentunya warga sekitar, Selasa (16/01/2024).

Dalam program ini, Kapolres 50 Kota beserta jajarannya bertatap muka langsung bersama masyarakat. Mereka menyediakan waktu khusus bagi warga yang ingin berbicara tentang berbagai permasalahan yang mereka hadapi. Dalam suasana yang santai dan tidak formal, masyarakat dapat dengan bebas mengungkapkan keluh kesah mereka kepada pihak Kepolisian.

Melalui program ini, Polisi dapat lebih memahami kondisi sosial dan ekonomi masyarakat setempat serta permasalahan yang mereka hadapi sehari-hari. Dengan demikian, kepolisian dapat merumuskan solusi yang tepat guna untuk membantu memecahkan masalah tersebut.

Dalam kegiatan ini Wali Nagari dan Masyarakat Nagari Koto Tangah sangat antusias atas kedatangan Kapolres 50 Kota yang peduli terhadap warganya dan mendengarkan aspirasi langsung dari masyarakat mendatangi aula wali nagari Koto Tangah.

Selain itu, program Silaturahmi Kamtibmas juga memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat karena mereka merasa didengar dan diperhatikan oleh pihak kepolisian. Hal ini akan meningkatkan kepercayaan antara polisi dan warga sehingga kolaborasi dalam menjaga keamanan lingkungan menjadi lebih baik.

Dalam sambutan wali nagari Koto Tangah mengucapkan terimakasih kepada Kapolres 50 kota yang telah melaksanakan silaturahmi kamtibmas ini dikarenakan dengan adanya silaturahmi kamtibmas Kapolres dapat mendengarkan keluh kesah dan masukan dari masyarakat nagari Koto Tangah.

Dalam pembukaannya Kapolres 50 Kota mengucapkan terimakasih kepada masyarakat nagari koto tangah karena wilayah hukum koto tangah sudah mampu mengelola Kamtibmas dengan baik Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat agar menjadi polisi bagi dirinya sendiri, Polres 50 kota sedang melaksanakan Operasi Mantap Brata yang bertujuan untuk mengamankan segala tahapan hingga akhir pemilu 2024 Kapolres menambahkan agar masyarakat tidak mudah menerima informasi hoax ataupun adanya money politik selama pemilu ini dan menghimbau kepada masyarakat agar tidak terpecah belah akibat beda pilihan disaat pemilu tutup Condrat.

“Kami telah membuat program berupa sosialisasi pemasangan nomor layanan Call Center Kepolisian yang mana telah disosialisasikan oleh masing-masing Bhabinkamtibmas di wilayah binaan, untuk itu kami minta warga tidak segan untuk melaporkan kepada kami prihal adanya Gangguan Kamtibmas,” Tegas Kapolres 50 Kota,Ricardo Condrat Yusuf,S.H.,S.I.K.,M.H.

Secara keseluruhan, program Silaturahmi Kamtibmas yang diadakan oleh Polres 50 Kota merupakan langkah yang sangat positif dalam memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat. Dengan adanya program ini, diharapkan masalah-masalah sosial dapat teridentifikasi dengan lebih baik dan solusi yang tepat dapat diberikan untuk meningkatkan kualitas hidup, keamanan dan ketentraman masyarakat setempat.

Setelah kegiatan Silaturahmi kamtibmas tersebut Kapolres 50 kota menutup Kegiatan dengan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat Nagari Koto Tangah Kecamatan Bukit Barisan Kabupaten Lima Puluh Kota dan dilanjutkan kegiatan foto bersama masyarakat.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.