Press "Enter" to skip to content

Kapolres 50 Kota Pimpin Upacara Ziara Makam dan Tabur Bunga dalam Rangka Peristiwa Situjuah ke-75

Kapolres 50 Kota Pimpin Upacara Ziara Makam dan Tabur Bunga dalam Rangka Peristiwa Situjuah ke-75

Kapolres 50 Kota Pimpin Upacara Ziarah Makam dan Tabur Bunga dalam Rangka Peristiwa Situjuah ke 75

50 Kota – Memperingati salah satu perjuangan berdarah bangsa Indonesia pada masa Pemerintahan Darurat Republik Indonesia (PDRI) yang berlangsung dalam kurun waktu 22 Desember 1948 hingga 13 Juli 1949, diselenggarakan sebuah upacara peringatan Peristiwa Situjuah ke-75 2024 di Lapangan Chatib Sulaiman, Situjuah Batua, Lima Puluh Kota, Senin (15/1/2024).

Wakil Gubernur Provinsi Sumatra Barat Dr. Ir. Audy Joinaldy, S.Pt., M.Sc., M.M., IPM, ASEAN.Eng. langsung bertindak sebagai inspektur dalam upacara peringatan Peristiwa Situjuah yang terjadi pada Subuh 15 Januari 1949. Acara ini diikuti oleh Personel Dari Kodim 0306/50 Kota,Personel Polres Payakumbuh Dan Polres 50 kota Korp Pegawai Republik Indonesia, Satuan Polisi Pamong Praja, Basarnas, Pemadam Kebakaran, mahasiswa dan pelajar, serta keluarga pejuang korban Peristiwa Situjuh.

Turut hadir dalam acara ini, Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt Bandaro Rajo, Anggota DPR RI Rezka Oktoberia, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Supardi, S.H. ,Danlantamal II Padang diwakili oleh Aspotmar Danlatamal II Letkol Marinir Agustinus Purba, S.E., CRMP., keluarga pejuang, tokoh masyarakat, jajaran perangkat daerah se-Sumatra Barat, serta ninik mamak, alim ulama, cadiak pandai dan bundo kanduang se-Kecamatan Situjuah Limo Nagari.

Seusai upacara di lapangan dilanjutkan dengan upacara ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan korban Peristiwa Situjuah.

Tabur Bunga di Lokasi Situjuah Gadang Di pimpin langsung oleh Kapolres 50 Kota 2024 Kapolres 50 Kota Akbp Ricardo Condrat Yusuf,S.H.,S.I.K.,M.H. acara berlangsung secara tertib dan khidmat.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.