Press "Enter" to skip to content

Jaga Kamtibmas Pada Tahapan Pemilu di Dunia Maya, Satgas Humas Polda Sumbar Intensifkan Patroli cyber

Jaga Kamtibmas Pada Tahapan Pemilu di Dunia Maya, Satgas Humas Polda Sumbar Intensifkan Patroli cyber

Jaga Kamtibmas pada tahapan Pemilu di Dunia Maya, Satgas humas Polda Sumbar Intensifkan Patroli Cyber

TBNews Sumbar — Dalam menjaga keamanan Pemilu 2024, Satgas humas mengintensifkan patroli cyber guna mengantisipasi postingan dan pemberitaan yang dapat mengganggu kamtibmas di media sosial dan media online.

Dalam upaya menjaga integritas dan keamanan pada pemilu, tim patroli cyber terus memantau dan mengidentifikasi potensi postingan dan Pemberitaan yang dapat mengganggu situasi kamtibmas di dunia maya.

Kabid humas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan mengatakan, Patroli cyber dilakukan secara rutin dan proaktif, dengan menggunakan teknologi canggih dan analisis data yang mendalam untuk mendeteksi kegiatan-kegiatan mencurigakan di dunia maya yang dapat mengganggu kamtibmas.

“Langkah ini merupakan bagian dari komitmen Polda Sumbar dalam memastikan situasi kamtibmas di dunia maya kondusif,” katanya.

Selain memantau potensi serangan cyber, tim patroli cyber juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya keamanan cyber dan cara menghindari penipuan ataupun pelanggaran lainnya.

“Dengan patroli cyber yang terus-menerus dan kesadaran masyarakat yang tinggi, diharapkan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar,” tandasnya.(*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.