Press "Enter" to skip to content

Polres 50 Kota Laksanakan Pengamanan Tradisi Potang Balimau Menjelang Puasa Ramadhan 1445 H

Polres 50 Kota Laksanakan Pengamanan Tradisi Potang Balimau Menjelang Puasa Ramadhan 1445 H

Polres 50 Kota Laksanakan Pengamanan Tradisi Potang Balimau Menjelang Puasa Ramadhan 1445 H

50 Kota- Polres 50 Kota melaksanakan Pengamanan serta melakukan mengatur arus lalu lintas untuk tradisi Balimau di tempat-tempat objek wisata yang ada di wilayah Kabupaten Lima Puluh Kota, Minggu (10/03/2024).

Dalam Pengamanan tersebut Polres 50 Kota Menurunkan sebanyak 98 (Sembilan puluh Delapan) Personil Polres 50 Kota dan Polsek jajaran sesuai Surat Perintah Kapolres 50 Kota Nomor : SPRINT/241/III/PAM.3.3./2024 beserta personel gabungan dari Dishub dan Satpol PP kabupaten Lima Puluh Kota.

Kapolres 50 Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf,S.H.,S.I.K.,M.H., Mengatakan “Pengamanan tradisi Balimau dilaksanakan menjelang Bulan Suci Ramadhan 1445 H/ 2024 Masehi di wilayah hukum Polres 50 Kota dimulai pukul 10.00 hingga selesai”.

“Objek wisata yang akan diamankan meliputi tempat-tempat objek wisata yang dikunjungi warga untuk mandi Balimau diantaranya, yakni di wilayah hukum Polsek Harau Kecamatan Harau meliputi Objek Wisata Air Terjun Harau dan Objek Wisata kapalo Banda”.

“Kemudian di Wilayah Hukum Polsek Pangkalan yaitu Alek Potang Balimau Nagari Pangkalan yang di amankan oleh personel Polsek Pangkalan di backup oleh personel Polres 50 Kota, sedangkan di Polsek Guguk, Suliki dan Kapur IX juga melaksanakan pengamanan potang balimau yang di amankan oleh personilnya masing-masing”, Kata Kapolres itu.

Kapolres itu juga berharap “Pengamanan yang dilakukan di berbagai Lokasi objek wisata yang menjadi target kunjungan Masyarakat untuk melaksanakan tradisi Balimau sehari sebelum masuknya bulan suci ramadhan bisa menjamin rasa aman dan nyaman serta mencegah terjadinya aksi gangguan Kamtibmas” Ujarnya.

Dalam kata penutupnya Kapolres menghimbau “Kepada Masyarakat yang akan mengunjungi objek wisata pemandian dalam rangka kegiatan tradisi Balimau agar selalu tingkatkan keamanan dan kewaspadaan terhadap keluarga terutama anak-anak, barang bawaan serta kendaraan yang ditinggalkan sebagai antisipasi tindakan kriminal,” Tutupnya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.