Press "Enter" to skip to content

Kapolres 50 Kota Pimpin Latihan Pra Operasi Ketupat Singgalang 2024

Kapolres 50 Kota Pimpin Latihan Pra Operasi Ketupat Singgalang 2024

Kapolres 50 Kota Pimpin Latihan Pra Operasi Ketupat Singgalang 2024

50 Kota – Dalam rangka pengamanan Hari Raya Idulftri 1445 Hijriah, Polres 50 Kota menggelar Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Kepolisian Ketupat Singgalang 2024 di Aula Satya Haprabu Polres 50 Kota, Selasa (2/4/2024).

Kegiatan Latpraops tersebut di pimpin Kapolres 50 Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf,S.H.,S.I.K.,M.H. di dampingi PS. KabagOps Polres 50 Kota AKP Hariyanto,S.H.,M.H. dan di ikuti Pejabat Utama Polres 50 Kota beserta anggota yang terlibat dalam Operasi.

Lat Pra Ops Ketupat Singgalang 2024 dalam rangka “Meningkatkan Kemampuan dan Profesionalisme Polri dalam Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H Tahun 2024, Guna Memelihara Keamanan dalam Negeri”.

Kapolres 50 Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf,S.H.,S.I.K.,M.H., “menyampaikan bagi personel yang mengikuti kegiatan Latpraops ini agar diikuti dengan baik, untuk yang terlibat agar dapat membaca dan memahami rencana Operasi dikarenakan hal tersebut merupakan acuan dalam pelaksanaan tugas dilapangan guna tercapainya tujuan Operasi,” Kata Kapolres itu.

Kapolres itu juga menyampaikan, Pelaksanaan operasi ini adalah Operasi Kemanusiaan yang tujuannya untuk mengamankan kegiatan penyelenggaraan Perayaan Idul Fitri yang menjadi fokus utama arus mudik maupun arus balik hingga pengamanan lokasi masyarakat dalam berlibur dan sebagainya.

“Melalui latihan Praoperasi ini kita tingkatkan Profesionalisme dan Sinergitas Polri dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H tahun 2024 untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” tegas Kapolres.

Sementara itu PS.KabagOps Polres 50 Kota AKP Hariyanto,S.H., menambahkan giat tersebut dilaksanakan untuk menyamakan persepsi dan cara bertindak sebelum melaksanakan tugas di lapangan, sehingga dalam melaksanakan tugas dapat berjalan dengan baik sesuai SOP yang sudah di tentukan, dan untuk di ketahui Operasi Ketupat Singgalang 2024 akan dilaksanakan selama 14 hari mulai dari tanggal 4 April 2024 hingga tanggal 16 April 2024.

“Tujuan Latpraops ini di lakukan untuk menjadikan personil yang bertugas pada saat Operasi Ketupat Singgalang 2024 bisa lebih profesional, dan bertindak di lapangan untuk melayani masyarakat yang melaksanakan mudik,” tutup KabagOps.

Selanjutnya para personil menerima petunjuk dan arahan dari para Instruktur yang terdiri dari Kasat Intel, Kasat Lantas, Kasat Sabhara, Kasat Reskrim dan Kasi Humas Polres 50 Kota terkait pelaksanaan tugas di lapangan baik itu dalam kegiatan patroli, pos pengamanan, pos pelayanan, dan pos terpadu, serta menjaga Kamseltibcarlantas agar tetap aman dan kondusif.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.