Press "Enter" to skip to content

Polres 50 Kota Gelar Apel Operasi Ketupat Singgalang 2024

Polres 50 Kota Gelar Apel Operasi Ketupat Singgalang 2024

Polres 50 Kota Gelar Apel Operasi Ketupat Singgalang 2024

50 Kota- Polres 50 Kota laksanakan apel Gelar Pasukan Operasi “Ketupat Singgalang 2024” bersama instansi terkait di Halaman apel Tribrata Polres 50 Kota , Rabu (03/04/2024).

Pada pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Singgalang tahun 2024 ini dihadiri oleh Bupati Kabupaten Lima Puluh Kota, Dandim 0305/50 Kota yang mewakili, Subdenpom I/4-4 Payakumbuh,Kajari Payakumbuh , Kadishub, Kasatpol PP, Kalaksa BPBD dan Kabid Damkar Kabupaten Lima Puluh Kota dan undangan lainnya dengan Peserta Apel Gelar Pasukan dari unsur TNI, Polri, Damkar, Satpol PP dan Dishub.

Kapolres 50 Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf,S.H.,S.I.K.,M.H. di dampingi oleh Bupati Kabupaten Lima Puluh Kota Safaruddin Dt Bandaro Rajo memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat.

Dalam kegiatan apel gelar pasukan ini, Kapolres 50 Kota menyampaikan amanat dari Kapolri Jenderal Polisi, Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

“Apel gelar pasukan ini sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1445 H, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait,”

Selanjutnya, disamping menjamin Kamseltibcarlantas juga Menjaga Situasi Kamtibmas melalui berbagai kegiatan seperti patroli pada jam rawan. Selain itu, Selalu menghadirkan Personel di tiap tempat ibadah terutama pada pelaksanaan Sholat Idul Fitri yang melibatkan Personel TNI-Polri, Ormas, serta Mitra Kamtibmas lainnya.

“Operasi ini terpusat yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dan dalam hal ini kami mengedepankan fungsi preventif, preemtif, Kamseltibcarlantas, gakkum, dan banops adapun tujuannya adalah terjaminnya rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan mudik lebaran dan arus balik lebaran dan juga pengamanan pasca hari raya Idul Fitri,”Sambung Kapolres.

“Serta tetap Perkuat Sinergisitas dan Soliditas antara Petugas Pengamanan maupun Stakeholder terkait, karena hal tesebut merupakan kunci keberhasilan Operasi Ketupat 2024,” tutup Kapolres 50 Kota.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.