Press "Enter" to skip to content

Cipta Kondisi Situasi Aman dan Kondusif Polsek Harau Laksanakan Patroli Dialogis

Cipta Kondisi Situasi Aman dan Kondusif Polsek Harau Laksanakan Patroli Dialogis

Cipta Kondisi Situasi aman dan kondusif Polsek Harau Laksanakan Patroli dialogis

50 Kota – Polsek Harau Polres 50 Kota terus lakukan berbagai upaya dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif di tengah-tengah Masyarakat, Seperti halnya yang dilakukan oleh anggota piket jaga Bripka Riski Oktora bersama Bripka Riki Ilham yaitu dengan cara malakukan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) melalui giat Patroli Dialogis pada seputaran wilayah Hukum Polsek Harau, Minggu Malam (21/4/2024).

Kegiatan patroli tersebut dilaksanakan anggota Polsek Harau melalui route yang diantaranya SPBU Tanjunh Pati, BRI Sarilamak, Komplek Kantorn Bupati Lima Puluh Kota dan perumahan penduduk Jorong Sarilamak.

Pada kesempatan itu Kapolsek Harau Akp Gusmanto M.S.H.,M.Si mengatakan bahwa pelaksanaan Patroli cipta kondisi KRYD ini merupakan kegiatan rutin dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban di masyarakat dengan sasaran penyakit masyarakat (Judi, miras, sajam) sekaligus sebagai upaya Preemtif, Preventif dan Represif dalam mencegah kejahatan.

“Kegiatan ini kami lakukan dalam rangka untuk memelihara Kamtibmas agar terciptanya situasi yang aman dan kondusif serta mencegah terjadinya tindak kejahatan di wilayah Hukum Polsek Harau,” ungkapnya.

Selain pelaksanaan Patroli, Personel juga turut menyampaikan himbauan Kamtibmas secara humanis ke warga masyarakat yang ditemuinya untuk tidak melakukan tindakan yang dapat menggangu Kamtibmas serta selalu waspada dengan segala bentuk kejahatan dan gangguan keamaan. Apabila ada kejadian sekecil apapun agar segera Berkoordinasi dengan aparat setempat atau melaporkan langsung ke Polsek Harau.

“Dengan Kehadiran Petugas Kepolisian di tengah-tengah Masyarakat diharapkan memberikan Rasa Aman dan Nyaman serta dapat meminimalisir adanya gangguan Kamtibmas,” pungkasnya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.